-->

Waduuuh Akan Ada Pemeliharaan Pembangkit Selama 45 Hari

Posted by PORTALBERAU on 23 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Saat ini Indo Pusaka Berau sedang melakukan pemeliharaan mesin pembangkit Boiler III di PLTU Lati. Diketahui juga beberapa bulan lagi IPB akan melakukan pemeliharaan kembali, namun pemeliharaan yang dilakukan oleh IPB ini hanya memakan waktu beberapa hari sehingga masyarakat hanya merasakan pemadaman beberapa hari.

Ditahun 2018 nanti, sekitar bulan Maret IPB merencanakan pemeliharaan tahunan yang akan memakan waktu sekitar 45 hari pemeliharaan dilakukan adalah membongkar total mesin boiler sehingga akan ada pengurangan beban lagi nantinya.

"Tahun depan kita rencana akan lakukan pemeliharaan tahunan sekitar 45 hari, itu kita bongkar total 1 boiler untuk dilakukan perawatan," ungkap Direktur Utama (Dirut) IPB, Najamuddin.

Dikatakannya, pemeliharaan harus dilakukan meski PLN belum memiliki mesin cadangan untuk mensuplai daya kemasyarakat nantinya. Pasalnya, mesin pembangkit yang ada saat ini kondisinya sudah cukup tua dan tidak bisa ada penundaan perawatan.

"Harusnya PLN ada cadangan, jadi walaupun kita lakukan pemeliharaan ada cadangan daya, kalau kita tidak bisa tunda pemeliharaan karena dikhawatirkan akan semakin memperparah kondisi mesin kita," ujarnya.

Najamuddin berharap saat dilakukan perawatan tahunan nantinya PLN sudah memiliki mesin cadangan agak tidak terjadi pemadaman yang cukup lama. (Tim)


» Terimakasih telah membaca: Waduuuh Akan Ada Pemeliharaan Pembangkit Selama 45 Hari

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 23, 2017

0 comments :

Post a Comment