-->

Resmikan Surau Nur Hikmah, Tingkatkan Iman dan Takwa

Posted by PORTALBERAU on 29 October 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Surau Nur Hikmah, di RT 20 Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Teluk Bayur, yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Berau Coal, melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC), akhirnya diresmikan pada Rabu (27/9/2017) lalu.

Dengan dihadiri Camat dan Lurah setempat, peresmian Surau mengundang antusias masyarakat sekitar.

Pembangunan Surau tersebut, dikatakan General Manager CSR PT Berau Coal, Horas Parsaulin Pardede, berdiri di tanah wakaf salah seorang warga seluas 25 kali 30 meter. Adapun nilai anggaran pembangunan Surau tersebut, disampaikannya mencapai lebih dari Rp 377 juta.

“Pembangunannya dilakukan dalam dua tahap, dimulai sejak 2015 lalu, kemudian kembali dilakukan tahun ini," ujarnya.

Dengan diresmikannya Surau tersebut, pihaknya pun berharap masyarakat dapat menggunakan tempat ibadah dengan sebaik-baiknya, baik untuk kegiatan pendidikan maupun beribadah.

“Sebagai muslim, kewajiban beribadah adalah hal yang utama meski ditengah zaman yang semakin berkembang. Jangan lupa kewajiban berbadah, dan Surau ini sebagai sarana penunjang ibadah umat muslim yang hendaknya dimanfaatkan benar-benar,"

Sementara itu, Camat Teluk Bayur, Nazaruddin sangat mengapresiasi pembangunan Surau oleh CSR PT Berau Coal. Dikatakannya, hal itu sangat berguna bagi masyarakat muslim sekitar.

“Semoga hadirnya Surau ini masyarakat semakin semangat melaksanakan ibadah," ungkapnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Ketua RT 20 Kelurahan Teluj Bayur, Kusminto, atas pembangunan Surau yang saat ini telah rampung dan diresmikan.

“Nanti bertahap fasilitasnya akan ditingkatkan dan dilengkapi. Dan peran PT Berau Coal ini yang sangat besar hingga berdirinya Surau di lingkungan kami. Insyaallah akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya 

Seorang warga sekitar, Abidin, juga menyambut hangat kehadiran Surau tersebut atas bantuan CSR PT Berau Coal. 

"Harapan kami iman dan ketakwaan akan semakin semangat ditingkatkan masyarkat muslim,  terlebih sarana beribadah kita sudah ada," tandasnya. (Tim/ADV)

» Terimakasih telah membaca: Resmikan Surau Nur Hikmah, Tingkatkan Iman dan Takwa

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 29, 2017

0 comments :

Post a Comment