-->

Setelah Pemeliharaan Boiler III, IPB Rencanakan Pemeliharaan Boiler I

Posted by PORTALBERAU on 21 October 2017

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Saat Indo Pusaka Berau (IPB) melakukan pemeliharaan pada boiler III Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) sehingga terjadi penurunan daya listrik dan mengakibatkan adanya pemadaman bergilir yang harus dilakukan. 
Direktur Utama (Dirut) IPB, Najamuddin mengatakan setelah pemeliharaan boiler III ini, diperkirakan dua bulan kepedean pihaknya akan kembali melakukan perawatan pada boiler 1. Perawatan dilakukan karena memang sudah waktunya dan hal tersebut tidak bisa ditunda-tunda.

"Kalau pemeliharaan boiler ini maksimal kita lakukan dua bulan sekali. Kalau sudah waktunya dilakukan pemeliharaan ya harus dilakukan, tidak boleh ditunda," ungkapnya.

Dikatakannya, Jika pemeliharaan tidak dilakukan pada jadwal yang seharusnya maka bisa jadi berdampak fatal pada kondisi pembangkit nantinya. Makanya untuk pemeliharaan harus tetap dilakukan sesuai jadwal dan maksimal dua bulan sekali.

"Setelah ini, kita stop dulu dan rencananya awal Desember nanti kita lakukan pemeliharaan lagi. Biasanya pemeliharaan sekitar 2 hari, tapi kita tidak tahu jika nanti ada kendala teknis lain, semoga saja tidak ada," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Setelah Pemeliharaan Boiler III, IPB Rencanakan Pemeliharaan Boiler I

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 21, 2017

0 comments :

Post a Comment