-->

Tak Ada Batasan Berat Kendaraan Melintas di Jalan Bujangga

Posted by PORTALBERAU on 17 October 2017



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Guna memastikan progres proyek perbaikan Jalan Bujangga. Bupati Berau, Muharram bersama pihak DPUTR melakukan peninjauan kelapangan Senin (16/10/2017) kemarin. Dalam tinjauannya, bupati meminta keterangan kepada pihak kontraktor untuk memastikan pengerjaan susuai dengan target pengerjaan.

"Berdasarkan hasil konsultasi kita dengan kontraktornya bahwa insaa Allah Desember 2017 tuntas, jadi direncanakan kemungkinan Januari 2018 sudah bisa diresmikan untuk pemanfaatannya," ungkapannya.

Saat ini pengerjaan yang dilakukan yakni penanganan di sisi pinggir yang menghubungkan badan jalan dengan pemukiman penduduk karena sebelumnya badan jalan masih terputus dengan kawasan pemukiman akibat runtuh. 

"Untuk dipinggirnya nanti itu akan di buatkan site pile. Kalau badan jalan ini akan diaspal, dan untuk akses jalan penduduk juga akan di timbun karena sebelumnya runtuh," lanjutnya. 

Pengajuan penanganan Jalan Bujangga ini menurut Muharam sudah sepakaet dengan penanganan disisi yang berada dibantaran sungai Segah. Untuk diketahui, hasil penelitian ITS terhadap jalan ini dinilai rawan longsor karena tanah yang ada dinilai labil.

Selain itu, Muharram mengatakan jika tidak ada pembatasan jenis kendaraan yang akan melintas di jalan ini nantinya. Selain karena ini merupakan jalan nasional, diakuinya jika badan jalan ini cukup kokoh untuk dilintasi termasuk alat berat.

 "Saya pikir tidak ada batasan kendaraan untuk melintas, ini cukup kuat jadi kendaraan apa saja bisa melintas termasuk alat berat," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Tak Ada Batasan Berat Kendaraan Melintas di Jalan Bujangga

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 17, 2017

0 comments :

Post a Comment