-->

Tak Lagi Menumpang Posyandu, Kampung Sembakungan Punya Bangunan PAUD Sendiri

Posted by marta on 31 October 2017


GUNUNG TABUR, PORTALBERAU- Pemanfaatan dana CSR PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) dalam dunia pendidikan, sangat dirasakan masyarakat Kampung Sembakungan, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau.


Pasalnya, pembangunan PAUD Kasutri yang dilakukan pada 2016 lalu, kini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Diresmikan pada 29 Desember 2016 lalu, pembangunan infrastruktur PAUD tersebut dihadiri oleh Camat Gunung Tabur, serta Kepala Kampung Sembakungan juga perwakilian PT Berau Coal.
Dikatakan Muchamad Sodik, PIC Infrastruktur CSR PT Berau Coal, pembangunan PAUD Kasutri tersebut merupakan bentuk kontribusi pihaknya kepada pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya yang ada di lingkar tambang.
Dengan luas bangunan kurang lebih 8 x 10 meter persegi, PAUD Kasutri mampu menampung minimal 40 anak di dalam 2 ruang belajar. Sehingga untuk proses belajar mengajar tidak lagi menumpang di posyandu.
“Pembangunan PAUD ini merupakan hasil sharing program yang dilakukan melalui sinkronisasi pada 2014 lalu, dan dapat direalisasikan pada akhir tahun 2016. Kini manfaatnya sudah bisa langsung dirasakan masyarakat, khususnya anak-anak,” tambahnya.
Dengan adanya PAUD tersebut, pihaknya juga berharap masyarakat lingkar tambang dapat menerima pendidikan pada usia dini dengan layak, baik dari fasilitas maupun pendidikan yang diberikan oleh tenaga pengajar setempat.
Perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kampung Sambakungan, Rizal, mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR yang telah berhasil mendirikan PAUD di Kampung Sembakungan. Terlebih, PAUD tersebut juga dirasakan manfaatnya oleh anak-anak sekitar kampung.
“Ini pembangunan yang sangat bermanfaat. Semoga ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan kualitass pendidikan anak-anak di kampung ini,” tandasnya. (tim)

» Terimakasih telah membaca: Tak Lagi Menumpang Posyandu, Kampung Sembakungan Punya Bangunan PAUD Sendiri

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 31, 2017

0 comments :

Post a Comment