-->

Tangani Seribu Pasien, RSUD Kekurangan Ruang Rawat Inap

Posted by marta on 1 November 2017

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Jumlah pasien rawat inap di RSUD Abdul Rivai, kian membludak. Hal itu membuat sebagian pasien terpaksa harus dirawat di lorong-lorong yang ada akibat ruang rawat inap yang tidak cukup untuk menampung seluruh jumlah pasien.

Hal itu dibenarkan Direktur RSUD Abdul Rivai, dr Nurmin Baso, yang mengatakan sejak awal 2017 lalu, jumlah pasien rawat inap memang mengalami peningkatan yang cukup drastis, yakni hampir mencapai 1.000 pasien per bulannya. Meski demikian, jumlah ruangan rawat inap di RSUD Abdul Rivai, juga tidak ada penambahan. 

“Kalau tahun-tahun sebelumnya jumlah pasien setiap bulan rata-rata hanya 800 hingga 900 pasien, tapi tahun ini memang agak meningkat dari biasanya.” ungkapnya.
Meski ada beberapa pasien yang dirawat di lorong-lorong, namun penanganan medis kepada pasien dipastikannya tetap berjalan sebagaimana mestinya. 

“Artinya kalau sudah sampai ada pasien yang dirawat di lorong, memang jumlah pasien sedang meningkat. Tapi kita tetap berikan pelayanan dan penanganan yang sama dengan pasien yang berada di kamar rawat,” jelasnya.

Lanjut Nurmin, meskipun kekurangan ruang inap, namun pihaknya tidak bisa menolak pasien yang datang. Itu sebabnya terjadi pembludakan pasien.

“Tapi sejauh ini baik pasien maupun keluarga pasien yang dirawat inap dilorong masih bisa memaklumi dan mengerti kondisi RSUD kita, sehingga mereka juga menerima,” tandasnya.(tim)

» Terimakasih telah membaca: Tangani Seribu Pasien, RSUD Kekurangan Ruang Rawat Inap

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 01, 2017

0 comments :

Post a Comment