-->

Tinggal 20 Persen Lagi, Wisata Baru Selesai Dikerjakan

Posted by PORTALBERAU on 31 October 2017

Istimewa

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Selain Pulau-pulau yang menjadi andalan pariwisata Berau. Pemerintah terus mengembangkan potensi wisata yang ada. Salah satunya yang saat ini sedang di garap yaitu wisata mangrove yang ada di Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau. Pemerintah bersama pihak swasta terus menggarap wisata mangrove yang memiliki luas sekitar 1200 meter persegi, dan saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 80 persen dan tinggal menyelesaikan beberapa sarana lagi sebelum dibuka untuk publik dan dikelola. Diharapkan pengerjaan bisa selesai sebelum akhir tahun nanti.

Disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Mappasikra Mappseleng, wisata mangrove ini akan menambah referensi destinasi wisata di Berau. Jadi wisatawan bisa menikmati objek wisata ini sebelum berkunjung ke objek wisata lainnya. 

Kan di sini pintu masuk wisata bahari. Wisatawan bisa mampir ke sini dulu sebelum ke pulau,” jelasnya.

Dipilihnya Tanjung Batu sebagai pengembangan wisata ini karena keanekaragaman mangrove yang ada ada di dalamnya. Dimana ada beberapa jenis yang tidak bisa ditemukan di daerah lain. Hal ini pun menjadi peluang dalam pengembangannya. Selain sebagai ojek wisata destinasi ini bisa dijadikan sebagai pusat informasi mangrove di Kalimantan Timur. 

“Populasi mangrove terbesar di Berau ada di sini. Tentu dengan keragaman spesiesnya kita optimis destinasi ini bisa menarik banyak wisatawan,” ujarnya.

Disbudpar dikatakannya terus memberikan dukungan penuh kepada seluruh pihak yang ingin membantu dalam pengembangan wisata di Bumi Batiwakkal. Ia menilai bahwa destinasi yang ada di berau sangat beragam dan lengkap tentu memberikan pilihan bagi investor untuk membangun. 

“Kalau untuk pengelolaannya kita serahkan kepada kampung dan investor yang membangun. Yang jelas bakal membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya,” imbuhnya.

Seperti yang disampaikan Camat Tanjung Batu, Kudarat. Pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap investasi yang masuk khususnya dalam pengembangan wisata. Dimana pada saat ini pemerintah juga fokus dalam membangun destinasi wisata yang ada di Berau.

Ia mengakui, pembangunan wisata mangrove ini mendapat tanggapan positif dari seluruh masyarakat. Hal ini terlihat dari kunjungan masyarakat yang datang ke sana meskipun masih dalam proses pembangunan. 

“Walaupun mangrove ini sudah lama di sini tapi dengan sentuhan pembangunan bisa menarik minat masyarakat untuk datang. Dari sini bisa terlihat bahwa objek wisata ini sangat berpotensi besar,” katanya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Tinggal 20 Persen Lagi, Wisata Baru Selesai Dikerjakan

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 31, 2017

0 comments :

Post a Comment