-->

1 Tahun Sembunyi, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Posted by PORTALBERAU on 29 November 2017


TANJUNG REDEB, POLRES BERAU – Hampir 1 tahun bersembunyi dari kejaran polisi. Sandy (19) berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Berau. Sandy diamankan di daerah Kecamatan Gunung Tabur sekitar pukul 14.30 Wita, Selasa (28/11/2017) kemarin.
Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan terciduknya pelaku berkat adanya informasi pelaku curanmor tahun 2016 bernama Sandy telah kembali dari persembunyiannya dan posisi berada Kecamatan Gunung Tabur.

“Selanjutnya Unit Opsnal langsung meluncur ke rumah pelaku untuk melakukan pengerebekan terhadap, setelah melakukan pemantauan dan ternyata pelaku ada dan tim langsung mengamankan dan membawa pelaku ke Mapolres Berau,” ungkapnya kepada Portalberau.com

Dikatakannya,  dari hasil pemeriksaan dan pengembangan sementara,  terungkap jika pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak enam kali di 4 Kecamatan yakni, Tanjung Redeb, Gunung Tabur, Teluk Bayur dan Sambaliung. Pelaku tak sendiri namun, ada beberapa rekannya yang membantu pelaku melancarkan aksinya.

“Pelaku tak sendiri, ada beberapa temannya yang membantu pencurian dengan sasaran kendaraan yang tak di kunci stang dan tak terawasi dan juga kendaraan yang biasanya masih ada kuncinya tertinggal,” tambahnya.

Saat dilakukan pengembangan untuk mencari dimana pelaku menyembunyikan atau mencuri kendaraan roda dua tersebut. pelaku berupaya kabur, polisi pun terpaksa menghadiahi timah panas untuk mengehentikan upaya pelaku untuk melarikan diri.

"Terpaksa kita lumpuhkan karena saat kita bawa untuk meminta pelaku menunjukkan TKP, pelaku malah berupaya kabur," tambahnya

Sementara ini polisi masih terus melakukan pengembangan kasus untuk mencari dimana saja TKP atau bahkan memungkinan adanya barang bukti lain yang dicuri oleh pelaku. (Tim)


» Terimakasih telah membaca: 1 Tahun Sembunyi, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 29, 2017

0 comments :

Post a Comment