-->

Dukung Gerakan Hidup Sehat, Gelar Pengobatan Gratis

Posted by marta on 14 November 2017



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Bakti Sosial (baksos) berupa pengobatan gratis kembali dilaksanakan PT Berau Coal. Kali ini, pengobatan gratis digelar di Jalan Pemuda, Gang Pandan Wangi, RT 14, Kelurahan Tanjung Redeb, sejak pukul 08.00 hingga 11.30 Wita, Minggu (12/11/2017).
 
Pengobatan gratis tersebut merupakan kontribusi dari klinik PT Berau Coal. Masyarakat setempat pun antusias memanfaatkan kehadiran pengobatan gratis di lingkungan tempat tinggal mereka tersebut.

Tak hanya menjadi agenda rutin di berbagai daerah sekitar tambang, pengobatan gratis tersebut, dijelaskan salah seorang perwakilan PT Berau Coal, Aditya Irwan, merupakan komitmen perusahaan hijau hitam tersebut untuk mengkampanyekan gerakan hidup sehat di masyarakat.

“Klinik ini sebenarnya memang diperuntukkan hanya bagi karyawan PT Berau Coal saja. Namun, kita juga punya komitmen untuk mendukung gerakan hidup masyarakat sehat, sehingga klinik ini juga bisa menjadi sarana untuk mewujudkan gerakan hidup sehat itu,” ujarnya.


Tidak hanya diberikan obat-obatan gratis, dalam kegiatan tersebut masyarakat juga dapat berkonsultasi dengan dokter secara langsung. Kegiatan tersebut diikuti ratusan warga setempat yang mengidap berbagai macam gangguan kesehatan.

“Tahun 2015 kita juga pernah melakukan kegiatan seperti ini. Dan antusias masyarakat selalu luar biasa. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Lurah Tanjung Redeb, Harjupri, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis dari klinik PT Berau Coal. Selain menjadi harapan masyarakat, hal itu juga sangat membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu dalam hal melakukan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan. 

“Sangat membantu masyarakat. Namun kami berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di lingkungan ini saja, tapi  juga seluruh wilayah Tanjung Redeb yang memiliki 37 RT ini nantinya,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua RT 14, Kelurahan Tanjung Redeb, Rendyansyah, mengungkapkan apa yang dilakukan PT Berau Coal tersebut patut diapresiasi. Terlebih hal itu tidak hanya dilakukan sekali saja, namun telah menjadi agenda rutin PT Berau Coal. 

“Antusias masyarakat bisa kita lihat dari banyaknya jumlah pasien yang hadir. Semoga ini bisa terus berkelanjutan. Terima kasih PT Berau Coal,” katanya.

Warga yang menjadi pasien dalam pengobatan gratis tersebut pun, tidak ketinggalan turut mengucapkan terimakasih atas kegiatan baksos yang dilaksanakan PT Berau Coal di lingkungan tempat tinggalnya tersebut.

“Kadang mau periksa penyakit kita di dokter tidak ada biaya. Jadi kegiatan ini bagi saya sangat menolong. Semoga juga akan bermanfaat bagi masyarakat lain yang seperti saya,” tandasnya. (Tim/Advetorial)

» Terimakasih telah membaca: Dukung Gerakan Hidup Sehat, Gelar Pengobatan Gratis

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 14, 2017

0 comments :

Post a Comment