-->

Setelah Derawan, Maratua Jadi Sasaran

Posted by PORTALBERAU on 14 November 2017

Istimewa
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Pemerintah Kabupaten Berau terus berupaya memajukan sektor pariwisata yang ada. Setelah Pulau Derawan, Pulau Maratua pun menjadi salah satu tempat wisata andalan yang dijadikan sasaran sebagai wisata bahari. 

Langkah Pemda ini pun didukung oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Saga, menurutnya pariwisata adalah salah satu sektor yang menunjang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Berau.

"Selain tambang dan sawit, pariwisata juga bisa menyumbang PAD. Jadi untuk obyek wisata ini perlu ada yang dibenahi baik," ungkapnya. 

Saat ini tak dipungkiri jika akses menuju tempat wisata masih menjadi salah satu hal yang dikeluhkan oleh masyarakat. Sehingga pemerintah perlu memperhatikan infrastruktur untuk meningkatkan kunjungan.

"Kalau kita mau ke Pulau Derawan atau Maratua, jika dari sisi darat pasti melalui Tanjung Batu. Jadi akses dari Tanjung Redeb menuju Tanjung Batu itu perlu diperhatikan," tambahnya

Tak hanya itu, tersedianya transportasi reguler yang memadai, waktu yang terjadwal dengan harga yang murah pun bisa menjadi salah satu penunjang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Saga mengibaratkan jika dalam hal ini pun yang perlu diperhatikan yakni soal dampak lingkungan. Melihat kondisi Pulau Derawan saat ini, ia juga merasa jika sudah terlambat untuk di benahi.

"Pembangunan masih terus terjadi, banyak bangun memenuhi bibir pantai pulau Derawan, hal ini terjadi karena penataannya tak baik," tambahnya 

Guna menjaga Pulau Maratua sejak dini, pengembangan wisata lebih ditata dan diawasi agar tidak terjadi seperti yang sudah ada. Pasalnya, Wisatawan yang datang pun tidak senang melihat pantai yang dipenuhi bangunan dan resort.

"Misalnya masalah sampah. Berdirinya bangunan diatasi laut bisa saja membuat pengunjung atau warga dengan sebagai membuang sampah kelaut. ini jangan sampai terjadi di maratua," pungkasnya (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Setelah Derawan, Maratua Jadi Sasaran

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 14, 2017

0 comments :

Post a Comment