-->

Pendaftaran JPTP Dibuka, Liat Persyaratannya

Posted by PORTALBERAU on 1 November 2017

Humas Pemkab
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU -Pendaftaran untuk seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Pendafataran dimulai 2 November dan penutupan pada 16 November 2017. Pendaftaran ini Berdasarkan Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nomor B-2763/KASN/10/2017.

JPT Pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka saat ini adalah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi, untuk syarat umum diantaranya bersatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diutamakan yang bekerja di Lingkungan Pemkab Berau, berusia setinggi-tingginya 56 tahun per Maret 2018, tidak pernah dijatuhi hukum disiplin tingkat sedang atau berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin.

Semua unsur penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) ASN 2 tahun terakhir sekurang-kurangnya bernilai baik, surat ijin mengikuti seleksi JPTP dari atasan langsung, mendapat persetujuan atau direkomendasikan oleh pejabat pembina kepegawaian dan telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terakhir dan SPT tahun 2016.

Sementara syarat khusus, memiliki pangkat atau golongan ruang serendah-rendahnya Pembina TK.I (IV/b), pernah atau sedang menduduki Jabatan Struktural Eselon III.a (Administrator) dan atau jabatan Struktural Eselon II (JPT Pratama) atau Jabatan Fungsional Ahli Madya yang serumpun dengan jabatan yang dilamar, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 tahun (terhitung sejak CPNS), memiliki kualifikasi pendidikan minimal strata satu (S1), sekurang-kurangnya telah mengikuti dan lulus Diklatpim Tk.III, memiliki kompetensi manajerial pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan dilamar, sehat jasmani dan rohani serta setiap calon hanya diperbolehkan mendaftar untuk maksimal satu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dibuka.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Abdul Rifai mengatakan lamaran ditujukan langsung kepada panitia seleksi terbuka JPTP di Lingkungan Pemkab Berau dengan alamat BKPP Kabupaten Berau Jalan Mawar No 5 Tanjung Redeb.


“Ini tahap awal yang kita lakukan. Di Januari 2018 nanti juga kita akan buka kembali seleksi terbuka untuk Sekretaris Daerah dan JPTP tahap II. Jadi tahun depan ada dua seleksi yang akan digelar. Pada pelaksanaan kali ini jika ada yang kurang jelas bisa langsung datang ke Kantor BKPP,” jelasnya.(hms5)

» Terimakasih telah membaca: Pendaftaran JPTP Dibuka, Liat Persyaratannya

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 01, 2017

0 comments :

Post a Comment