-->

Siap Mengabdi di Berau, Diharapkan Jadi Contoh Masyarakat

Posted by PORTALBERAU on 1 November 2017

HUMAS PEMKAB
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU — 17 purna Praja Institut Pemerintahan Daerah (IPDN) yang akan mengabdi di Kabupaten Berau diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Jonie Marhansyah. 17 Purna Praja IPDN tersebut juga diberi pembekalan dan arahan oleh Sekda sebelum memasuki lingkungan kerja mereka nantinya.  

Ia menegaskan, pegawai pemerintahan merupakan pilihan yang diambil oleh masing-masing purna praja IPDN. Sehingga, tugas dan tanggung jawab harus diemban dengan sebaik-baiknya tanpa mengenal pamrih. Pasalnya, sebagai abdi negara maka pelayanan kepada masyarakat merupakan tanggung jawab utama yang harus diperhatikan.

Sekda, Jonie Marhanysah juga menyampaikan, saat ini sistem penempatan praja IPDN dilakukan secara silang. Penempatan praja IPDN tidak lagi berdasarkan daerah asal pendaftaran. Tentu dengan kondisi ini membuat praja IPDN harus menyesuaikan diri dengan lokasi penempatan. 

Ia berharap agar praja IPDN yang ditempatkan di Bumi Batiwakkal bisa secepatnya beradaptasi dengan lingkungan sekitar begitu juga dengan lingkungan kerja di lokasi yang akan ditempatkan nantinya.

“Kita harus bisa bersyukur bisa ditempatkan di Berau. Kami dari pemerintah daerah juga telah memiliki perencanaan penempatan nantinya yaitu di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membutuhkan dan sesuai dengan jurusan. Mari kita jaga kebersamaan dan kekompakan untuk menjalankan tugas dengan sebaiknya,” ujarnya.

Jonie mengatakan, disiplin yang dijalankan pada saat menjalankan pendidikan di IPDN harus bisa dipertahankan dan diaplikasikan di lingkungan kerja saat ini. 

“Jangan kita ikuti yang tidak bagus tapi lihat lah mana yang harus ditiru dan dicontoh pada saat bekerja nanti,” tegasnya.

Praja IPDN juga diingatkan untuk menjauhi Narkoba. Sebagai abdi negara, ASN harus memberikan contoh kepada masyarakat. Tentu hal ini akan menjadi penilaian juga bagi masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah. 

“Tidak banyak yang saya sampaikan karena adik-adik pasti sudah diberikan banyak pembekalan sebelumnya. Saya ucapkan selamat datang di pemerintah Kabupaten Berau dan selamat bekerja. Berikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” pungkasnya.

Dalam penempatan ini, sebanyak 12 praja IPDN berasal dari luar daerah. Sementara lima lainnya merupakan putera daerah. Dalam waktu dekat pemerintah daerah juga akan mengeluarkan SK Penempatan kepada praja IPDN. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Siap Mengabdi di Berau, Diharapkan Jadi Contoh Masyarakat

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 01, 2017

0 comments :

Post a Comment