-->

Samakan Usulan Dengan Target Realisasi, PT Berau Coal Lakukan Sinkronisasi ke Kelurahan Gunung Tabur

Posted by PORTALBERAU on 30 November 2017


GUNUNG TABUR, PORTAL BERAU – PT Berau Coal kembali menggelar Sinkronisasi program CSR di Kantor Lurah Gunung Tabur sekitar pukul 14.30 Wita, Kamis (30/11/2017) sore tadi. Selain dari pihak PT Berau Coal, sinkronisasi ini juga dihadiri oleh Lurah Gunung Tabur, Lutfi Hidayat; Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM),Abdullah Usman dan Sekretaris Lurah, Nuransyakh.

Mengawali pertemuan, Koordinator CSR Site LMO, Hery Syaprani terlebih dahulu membacakan capaian CSR PT Berau Coal tahun 2017. Khusus Kelurahan Gunung Tabur, diperkirakan realisasi CSR tahun 2017 mencapai 100 persen dari program yang telah disepakati bersama antara PT Berau Coal dan Kelurahan Gunung Tabur.

Untuk diketahui, capaian realisasi CSR pada tahun 2017 ini mulai dari pengembangan perpustakaan, Beasiswa EMAS, peningkatan pendidikan PAUD/TK, pemeriksaan kesehatan masyarakat, peningkatan sanitasi lingkungan, sarana penunjang posyandu lansia dan peningkatan perlengkapan posyandu.

Dari sisi Lingkungan, Sosial dan Budaya pun yang sudah terealisasi mulai dari penguatan kelembagaan, pegelaran seni dan budaya, insentif perawat dan sembako putri kraton Gunung Tabur, insentif pelatih tari museum Batiwakkal Gunung Tabur, peremajaan alat musik kesenian tari museum Gunung Tabur dan bantuan bencana alam. Beberapa lainnya juga seperti Agribisnis Kakao, Sambung Samping, Saprodi Kakao dan Pembuatan Gapura.

Sementara itu, untuk program CSR tahun 2018 yang disepakati oleh PT Berau Coal dan Kelurahan Gunung Tabur ada beberapa program, mulai dari program pendidikan dan Iptek, kesehatan dan gizi, tingkat pendapatan rill atau pekerja, kemandirian ekonomi, sosial budaya, sarana dan prasarana sanitasi, pembangunan infrastruktur.

Koordinator CSR Site LMO, Hery Syaprani mengatakan jika dalam sinkroniasi program tahun 2018 mendatang diharapkan dapat direalisasikan semua seperti tahun ini. Dari usulan kampung memang ada beberapa yang belum bisa di realisasikan, tapi apa yang jadi kesepakatan wajib direalisasikan dengan waktu mulai Januari hingga Desember 2018.

“Kita harap dalam perjalanannya nanti pihak kempung atau kelurahan bisa mengajukan proposalnya agar kegiatan bisa segera dilakukan selain itu juga kita harap masyarakat membantu pengawasan dalam realisasi kesepakatan program CSR PT Berau Coal tahun  2018 ini,” ungkapnya usai kegiatan.

Terpisah, Lurah Gunung Tabur mengucapkan terimakasih atas giat sinkronisasi program CSR PT Berau Coal tahun 2018 ini. Ia berharap apa yang disepakati bersama pada hari ini bisa terealisasi secara nyata terutama yang memberi manfaat untuk orang banyak.

“Kita pahami kondisi APBD sedang difisit, kami berterima kasih kepada Berau Coal karena dengan CSR ini kita harap apa yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” ungkapnya kepada awak media.

Diakuinya jika kelurahan berbeda dengan kampung yang memiliki Alokasi Dana Kampung (ADK) sehingga anggaran untuk pembangunan tidak ada. Anggaran yang ada hanya untuk kader-kader saja.

“Kita harap program yang disepakati bisa berjalan lancar dan baik dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Adv)

» Terimakasih telah membaca: Samakan Usulan Dengan Target Realisasi, PT Berau Coal Lakukan Sinkronisasi ke Kelurahan Gunung Tabur

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 30, 2017

0 comments :

Post a Comment