-->

Waduh! Ada Gadis 17 Tahun Diamankan di THM

Posted by Unknown on 9 November 2017

FR, gadis 17 tahun diamankan Satpol PP Berau saat berada di sebuah THM

TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Satpol PP Berau kembali melakukan razia sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kecamatan Tanjung Redeb, Rabu (9/11/2017) malam tadi. Dalam razia tadi malam, Satpol PP mengamankan seorang gadis berusia 17 tahun. Ini Hasil Razia THM di Berau.

Gadis berinisial FR tersebut diketahui merupakan warga Merancang, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau. Sebelumnya petugas tidak mengetahui jika FR tergolong masih usia dibawah umur. Saat itu FR diamankan petugas lantaran tidak dapat menunjukan KTP. Gadis remaja itu kemudian dibawa petugas ke kantor Satpol PP bersama dua pengunjung lainnya yang tidak membawa kartu identitas.

“Kami baru mengetahui usianya 17 tahun setelah kami mintai keterangan. 17 tahun itu tergolong masih dibawah umur dan tidak sepantasnya gadis seusinya berada di tempat seperti itu,” ujar Kabid Ketentraman Umum dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Berau,Suhardi.

Menurut keterangan FR, dirinya datang bersama teman prianya. Bagi FR tempat hiburan malam merupakan tempat yang tidak asing baginya, karena bukan kali ini saja ia ketempat hiburan malam. Selama ini FR juga hanya menumpang tempat tinggal di rumah kontrakan temannya jika berada di kota Tanjung Redeb.

“Rumah saya di Merancang, kalau berada di kota numpang di rumah teman. Tadi itu saya bersama teman dan saya belum punya KTP,” ujarnya. Saat diperiksa di kantor Satpol PP, ada seorang pemuda berinisal R yang mengaku sebagai saudaranya untuk menjemputnya. Tapi ternyata pemuda itu bukanlah saudara kandung, melainkan hanya sebatas teman.

Hal itu diketahui setelah petugas melontarkan pertanyaan kepada R, karena dianggap membiarkan saudara gadisnya ke tempat seperti itu. “Saya sudah kenal lama dengan dia pak, jadi sudah kayak saudara. Dia tadi bersama saya di sana (THM) nongkrong,” ungkapanya ke petugas Satpol PP.

Kepala Satpol PP, Iramsyah melalui Kabid Ketentraman Umum dan Ketertiban Masyarakat mengakatan,pihaknya hanya memberikan surat pernyataan dan didata sebagai bentuk pembinaan. Juga mengimbau kepada para orangtua, untuk memperhatikan pergaulan putra-putri mereka saat di luar rumah.

» Terimakasih telah membaca: Waduh! Ada Gadis 17 Tahun Diamankan di THM

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 09, 2017

0 comments :

Post a Comment