-->

Senam, Donor hingga Pertunjukan Seni Warnai Rangkaian HUT Partai Golkar

Posted by marta on 5 November 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Sekitar pukul 07.00 Wita, ratusan masyarakat Kabupaten Berau mengikuti senam sehat bersama di halaman kantor Partai Golkar. Senam sehat yang merupakan kegiatan mingguan partai Golkar kali ini di kemas lebih meriah dengan memberikan door prize kepada para peserta.
Seperti pantauan dilapangan, meskipun rintik hujan mengguyur namun masyarakat antusias mengikuti senam sehat bersama ini. Tampak para peserta dengan semangat menirukan setiap gerakan yang diperagakan.

Usai senam, para peserta dibuat dag-dig-dug dengan pembacaan kupon door prize. Setiap kali MC membacakan nomor kupon yang beruntung, saat itu juga para peserta dengan serius menyimak dan melihat kupon mereka masing-masing.

Ketua DPRD Kabupaten Berau, Syarifatul Syadiah mengatakan jika memang dalam rangkaian HUT Partai Golkar ini ada beberapa agenda yang dilakukan, seperti halnya kemarin (4/11/2017) sudah dilakukan kegiatan lomba mewarnai, dan saat ini ada Senam, sehat yang akan dilanjutkan dengan donor darah dan pertunjukan seni tari dari Babada dan juga Seni Kuda Lumping.


"Jadi memang senam ini agenda rutin kita setiap minggunya, dan setiap masyarakat bisa bergabung dalam agenda itu. Hanya saat ini dikemas berbeda oleh panitia dengan memberikan door prize untuk seru-seruan," ungkapnya saat ditemui portalberau.com
Syarifatul menambah, agenda pertunjukan seni pun akan digelar dikantor Partai Golkar. Tarian Babada dan Kuda Lumping dipilih karena memang di Kabupaten Berau suku asli adalah Babada dan Kuda Lumping sendiri diadopsi dari suku Jawa.

"Kita membangun Kabupaten Berau bersama baik itu suku asli maupun pendatang seperti suku Jawa dan lainnya. Jadi dalam membangun Berau perlu sinergitas dan kebersamaan," ujarnya.


Sekitar pukul 09.30 Wita, kegiatan dilanjutkan dengan Bakti Sosial (Baksos) donor darah. Para peserta ada pun berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sementara itu pada pukul 14.00 Wita masyarakat disuguhkan dengan pertunjukan tarian Babada dan juga Kuda Lumping.

Selain itu, pada malam harinya DPD Partai Golkar juga melaksanakan Sarasehan untuk mempererat Golkar, sekaligus memberi penghargaan kepada tokoh-tokoh lama yang ada di Partai Golkar yang sudah memberi masukan demi kemajuan partai Golkar.Sarasehan tersebut digelar sekitar pukul 20.00 Wita. (Tim/Adventorial)




» Terimakasih telah membaca: Senam, Donor hingga Pertunjukan Seni Warnai Rangkaian HUT Partai Golkar

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 05, 2017

0 comments :

Post a Comment