-->

Tim Gabungan Bergerak, 6 Orang Diamankan

Posted by PORTALBERAU on 16 November 2017


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Guna memberantas peredaran Narkotika di Wilayah Kabupaten Berau. Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim bersama Polres Berau, TNI, POM dan Satpol PP melakukan giat pemeriksaan di Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kabupaten Berau.

Giat yang digelar Rabu (15/11/2017) pukul 21.00 Wita tersebut menyusuri beberapa THM yang ada di Kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung dan Teluk Bayur. Alhasil Tim menemukan 6 pengunjung THM yang positif menggunakan narkoba.

Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Resnarkoba, AKP Tatok Tri Haryanto mengatakan jika ini merupakan agenda BNNP yang didampingi Polres Berau serta pihak-pihak lainnya untuk memberantas dan mengantisipasi peredaran narkotika yang ada diberau.

"Giat gabungan ini dibagi 3 kelompok, perkelomok ada 30 personel yang menyisir THM di kawasan Tanjung Redeb, Teluk Bayur dan Sambaliung untuk melakukan test urine terhadap pengunjung," ungkapnya saat ditemui portalberau.com

Dikatakannya, giat dilakukan dengan cara meminta para pengunjung mengambil urine mereka dan dilakukan pengecekan menggunakan alat khusus. Terbukti dari hasil pengecekan tersebut ada 6 pengunjung yang positif menggunakan narkoba.

"Dari data yang kita dapat tadi malam itu 6 orang yang diamankan, 1 di Kecamatan Tanjung Redeb dan 5 orang di daerah Sambaliung," tambahnya.

Tatok menambahkan, selanjutnya ke 6 orang ini didata oleh Polres Berau dan nantikan akan dilakukan asesmen terlebih dahulu orang inu BNNP kemudian akan dilakukan rehabilitasi di RSUD Abdul Rivai.


"Nanti mereka akan di rehabilitasi setelah ada asesmen dari BNNP. Kami juga imbau agar masyarakat tidak coba main-main dengan narkotika, jika memang mengetahui atau melihat segera laporkan," pungkasnya (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Tim Gabungan Bergerak, 6 Orang Diamankan

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 16, 2017

0 comments :

Post a Comment