-->

Viral Siswa-siswi Belajar Beralaskan Lantai, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

Posted by PORTALBERAU on 28 November 2017


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU – Para siswa-siswi SMP Negeri 12 Kecamatan Segah yang belajar dengan beralaskan lantai sempat viral di Media Sosial (Medsos) dan mengundang komentar para netizen. Apalagi diketerangan unggahan tersebut seolah SMP Negeri 12 tersebut tak mendapat perhatian oleh Pemerintah Daerah (Pemda) karena usulan permintaan perlengkapan bangku dan kursi tak di respon.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 12, Irfan Meldy Setiawan membantah jika SMP Negeri 12 tak mendapat perhatian. Terkait tak adanya kursi dan meja belajar diruang kelas tersebut memang benar, karena sebelumnya ada 4 kelas yang lulus dan saat penerimaan siswa baru melebihi yang lulus sehingga terbagi menjadi 5 kelas.

“Memang ini lebih 1 kelas karena yang masuk banyak. Kursi itu sudah ada hanya belum di distribusikan kesini karena ada beberapa hal yang harus diurus terlebih dahulu oleh dinas,” ungkapnya saat ditemui Portalberau.com diruang kerjanya.

Sebelumnya, pihak sekolah sudah mengupayakan pengadaan kursi menggunakan dana Bosnas, namun anggaran hanya cukup untuk 10 Kursi. Rencananya pihak sekolah akan menambah dengan belanja modal dari Bosda namun belum keluar.

“Sambil nunggu yang dari dinas itu kita sudah beli 10 dulu, rencannya di Bosda mau ditambah lagi tapi belum bisa. Sebenarnya mereka bisa menggunakan kursi lama jika mau, namun kondisinya sudah rusak. Dengan kesepakatan siswa mereka juga merasa lebih nyaman dan aman dengan beralaskan lantai dan bersabar menunggu pemda,” terangnya.

Selain itu, status bangunan yang diguanakan siswa saat ini sebenarnya belum selesai 100 persen. Namun karena ruang kelas kurang maka pihak sekolah meminta ijin untuk menggunakan ruang dilantai 2 dan pihak dinas pun segera melakukan pengerjaan agar layak digunakan.

“Pemerintah melalui dinas cukup perhatian dengan sekolah ini, beberapa bulan lalu kepala dinas, Armin Zulkifli bersama Kabid SMP juga datang kesini cek kondisi sekolah dan kami meminta ijin menggunakan bangunan ini dan disetujui,” bebernya.

Terkait kursi sendiri dipastikan Desember mendatang pihak sekolah sudah bisa menerima dari dinas karena pihak dinas hanya tinggal melengkapi beberapa prosedur dan selanjutnya didistribusikan ke sekolah.


“Sebenarnya kita tinggal tunggu waktu saja. Dengan kondisi seperti ini tidak ada kendala juga dan kita harap Desember ini kursi buat para siswa ini bisa didistribusikan,” pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Viral Siswa-siswi Belajar Beralaskan Lantai, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 28, 2017

0 comments :

Post a Comment