-->

Beri Reward, Pacu Optimalkan PBB-P2

Posted by PORTALBERAU on 2 December 2017

Sumber: Internet
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Guna peningkatan pendapatan daerah dengan objek untuk mengoptimalkan penerimaan pajak daerah khusus Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2). Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mulai menggandeng pemerintahan Kecamatan bahkan pemerintahan kampung.


Diketahui jika saat ini PBB-P2 ditingkat kecamatan bahkan kampung masih cukup rendah dan membutuhkan perpanjangan tangan dari kecamatan dan kampung. Sebab 2 tingkat pemerintahan dibawah ini yang pasti lebih mengetahui kondisi masyarakat yang ada di daerahnya masing-masing. Sehingga diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan dari Bapenda dalam memaksimalkan pendapatan pajak daerah ini.

Menurut Kepala Bapenda Berau, Maulidiyah,mengatakan jika dengan adanya partisipasi pemerintah kecamatan dan kampung ini diyakini mampu meningkatkan pendapatan daerah. Bahkan guna memberi semangat, Bapenda juga memberikan reward kepada pemerintah kecamatan dan kampung yang telah membantu dalam pemungutan pajak daerah ini.

Ada beberapa kecamatan dan kampung telah diberikan reward ini, diantaranya Camat Tanjung Redeb sebagai motivator terbaik tingkat kecamatan, Lurah Teluk Bayur sebagai motivator terbaik I tingkat kelurahan, Lurah Tanjung Redeb sebagai motivator terbaik II tingkat kelurahan, Lurah Gunung Panjang sebagai motivator terbaik III tingkat kelurahan, Kepala Kampung Kayu Indah sebagai motivator terbaik I tingkat kampung, Kepala Kampung Biduk-biduk sebagai motivator terbaik II tingkat kampung, kepala kampung Bumi Jaya seagai motivator teraik III tingkat kampung.

“Kita berikan penghargaan untuk kecamatan dan kampung yang presentasi pengumpulan pajak daerahnya besar dan tidak ada tunggakan. Mereka menjadi mitra kita yang harus dikasih penghargaan juga,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Camat Tanjung Redeb, Yudha Budhi Sentosa mengatakan, jika pihaknya saat ini terus berupaya dalam memaksimalkan potensi pajak daerah. Sebelumnya kecamatan juga telah mendapatkan informasi bahwa realisasi PBB-P2 masih sangat rendah. Tentu kecamatan juga merasa bertanggung jawab dalam hal ini.

“Kita fokus dengan internal kita dulu di kecamatan, selanjutnya lurah-lurah hingga RT, semua harus membayar, selanjutnya kita memberi surat kepada instansi yang ada di kecamatan baik dari Polsek, Koramil, maupun puskesmas dan lainnya agar PBB-P2 bisa lebih maksimal,” pungkasnya. (Tim)


» Terimakasih telah membaca: Beri Reward, Pacu Optimalkan PBB-P2

Related Posts

Portal Berau Updated at: December 02, 2017

0 comments :

Post a Comment