-->

Lagi Bersihkan Drainase, Ratusan Butir Amunisi Ditemukan Dalam Kantong Plastik

Posted by PORTALBERAU on 5 December 2017


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Ratusan butir amunisi yang masih berisi ditemukan para petugas kebersihan saat tengah membersihkan sedimen Drainase Jalan Sultan Agung sekitar pukul 15.00 Wita, Senin (4/12/2017) sore kemarin. Temuan tersebut pun langsung diserahkan ke kantor Polsek Tanjung Redeb.

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Meby Trisono mengatakan jika penemuan amunisi ini berawal saat petugas tengah membersihkan sedimen menggunakan cangkul. Saat itu cangkul salah satu petugas mengenai benda keras, saat di cek ternyata benda berbentuk amunisi atau peluru.

"Ditemukan saat sedang dilakukan pembersihan parit, alat petugas memegang benda keras yang ternyata peluru, saat itu ditemukan 3 butir," ungkapnya saat ditemui portalberau.com diruang kerjanya.

Dikatakannya, para petugas kebersihan selanjutnya kembali menyisir parit dan ditemukan ratusan amunisi lain yang tersimpan dalam 1 bungkus plastik. Amunisi tersebut langsung diserahkan ke Mapolsek Tanjung Redeb.

"Sudah kita terima, dan kita juga mint kepada mereka jika memang menemukan lagi segera hubungi aparat kepolisian untuk ditindaklanjuti," tambahnya.
Istimewa
Amunisi yang berhasil ditemukan ini terdiri dari beberapa jenis, seperti peluru tajam kaliber 7,6 Milimeter sebanyak 155 butir, peluru hampa kaliber 5,56 Milimeter sebanyak 32 butir, peluru karet 8 butir, peluru revolver kaliber 38 Milimeter 32 butir dan peluru tajam yang biasa di pake di Ruger mini 1 butir.


"Amunisi yang tertanam ini sudah cukup lama karena kondisi amunisi ini juga sudah rapuh, beberapa amunisi bisa dipatahkan dengan tangan tanpa menggunakan tenaga yang kuat, dan kita juga tidak tahu apakah ini masih aktif atau tidak, yang jelas kalau diliat secara fisik ini masih utuh," pungkasnya (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Lagi Bersihkan Drainase, Ratusan Butir Amunisi Ditemukan Dalam Kantong Plastik

Related Posts

Portal Berau Updated at: December 05, 2017

0 comments :

Post a Comment