-->

PT Berau Coal Serahkan 30 Unit Kursi dan Meja Komputer untuk SMP Negeri 3 Berau

Posted by PORTALBERAU on 6 December 2017


SAMBALIUNG, PORTAL BERAU – PT Berau Coal melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali memberikan bantuan untuk menunjang dunia pendidikan di kabupaten Berau. Kali ini realisasi CSR PT Berau Coal berupa sarana prasarna untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Berau, Jalan Bukti Berbunga, Kecamatan Sambaliung.
Pendamping Program Pendidikan dan Iptek Site SMO-HO PT Berau Coal, Leti Farida mengatakan jika realisasi CSR yang dilakukan saat ini merupakan hasil sinkronisasi program CSR yang disepakati bersama. Dalam pengajuan dan realisasi CSR ini ada sekitar 30 unit meja dan kursi computer.

“Ini hasil sinkronisasi program CSR tahun 2017, sehingga saat ini direaslisasikan untuk bantuan meja dan kursi computer. Tak hanya disini, untuk bantuan sarana dan prasarana ini juga sudah sempat diberikan untuk beberapa sekolah di Kecamatan Teluk Bayur,” ungkapnya.
Dikatakannya, ini merupakan salah satu program dalam pilar pendidikan dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang khusus ditujukan bagi sekolah-sekolah di wilayah tambang Sambarata Mine Operation (SMO).
“Tahun ini sudah terealisasi semua hanya tinggal menunggu pendistribusiannya saja, karena saat ini dalam masa proses pembuatan,” terangnya
Untuk daerah Kelurahan Sambaliung tak hanya di SMP Negeri 3 saja, CSR PT Berau Coal juga akan direalisasikan untuk TK Tunas Mekar dan SD 017 Sambaliung berupa sarana dan prasaranan. Bantaun belum direalisasikan karena dalam masa pengerjaan
“5 unit lemari arsip yang akan direalisasikan dan ini masih dalam tahap pengerhjaan,” bebernya.
Ditambahkannya, apa yang sudah dilakukan saat ini memangh merupakan komitmen PT Berau Coal untuk berkontribusi dalam membangun dan meningkatkan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya juga dalam menunjang kebutuhan sekolah di lingkar tambang yang ada di Berau.
Terpisah, Kepala Sekolah SMP 3 Berau, Jebbar mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal yang telah merealisasikan CSR dengan memberi bantuan meja dan kursi komputer ini. Kedepannya, tinggal Pihak sekolah yang menganggarkan pengadaan computer agar bisa menunjang pembelajaran siswa-siswi SMP Negeri 3 Berau ini.
“Sebenarnya memang ada bantuan khusus untuk sekolah, tapi itu belum cukup. Dengan adanya bantuan PT Berau Coal pastinya sangat membantu untuk proses pembelajaran para siswa-siswi kita,” pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: PT Berau Coal Serahkan 30 Unit Kursi dan Meja Komputer untuk SMP Negeri 3 Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: December 06, 2017

0 comments :

Post a Comment