-->

Jaga Stabilitas dan Keamanan Jelang Pilkada

Posted by PORTALBERAU on 10 January 2018

Foto by: Berantas.co

TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Meskipun salah satu pasangan yang maju dalam pemilihan Gubernur Kaltim berasal dari kalangan Polri yakni mantan Kapolda Kaltim Irjen Safarudin, Polres Berau menegaskan tidak ada instruksi khusus untuk mendukung pasangan tertentu atau salah satu pasangan, apalagi terlibat langsung politik praktis.

"Tolong digarisbawahi ya, tidak ada instruksi yang seperti itu (mendukung salah satu pasangan,Red). Tetapi kami (Polres Berau) memang mendapat instruksi jelas yakni pengamanan jalannya Pilkada," tegas Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono.

Dalam video conference terakhir, seluruh jajaran Polri diperintahkan menyukseskan Pilkada. Dan menurut Pramuja, itu sudah menjadi kewajiban untuk menjaga stabilitas keamanan daerah dimana ia sedang bertugas. Dan menjelang Pilgub, tetap harus senantiasa waspada terhadap segala kemungkinan adanya skenario terburuk, terutama dalam masa kampanye yang rawan terjadi gesekan antar pendukung Paslon.

Untuk itu, saat ini pihaknya intens berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta instansi terkait lainnya, termasuk bekerjasama dengan seluruh Parpol pengusung calon Gubernur guna memetakan situasi dan kondisi terkini suhu politik di Berau.

Bahkan, menurut mantan Kapolres Kutai Barat ini, Berau merupakan kabupaten yang kondusif dan masyarakatnya adalah masyarakat yang cerdas.

"Masyarakat Berau mampu mengaplikasikan kehidupan bermoral dan memisahkan kehidupan politik dan kehidupan bersosial, artinya ini adalah merupakan masyarakat cerdas, yang bisa menjadikan situasi kondusif dalam pelaksanaan Pilkada," terangnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Jaga Stabilitas dan Keamanan Jelang Pilkada

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 10, 2018

0 comments :

Post a Comment