-->

Kantor Kakam Sei Bebanir Bangun dan TK Annisa V Realisasi CSR Berau Coal, Diresmikan

Posted by PORTALBERAU on 23 January 2018


SAMBALIUNG, PORTAL BERAU - Setelah meresmikan Kantor Kepala Kampung dan gedung PKK di Kampung Tumbit Melayu beberapa waktu lalu, kini, 2 infrastruktur lainnya di Kampung Sei Bebanir Bangun yang merupakan bentuk realisasi salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Berau Coal, juga diresmikan oleh Bupati Berau, Muharram.


Selasa (23/01/2018), bertempat di halaman kantor Kakam yang baru, puluhan warga Kampung Sei Bebanir Bangun antusias memadati tempat yang disediakan untuk gelaran acara peresmian. Camat Sambaliung, Kepala Kampung Mantaritip, Kepala Kampung Sukan, Muspida, Muspika dan tokoh masyarakat juga turut hadir.

Disambut Hadrah, tarian Japin dan pertunjukan Silat Kuntaw, peresmian kantor Kakam dan TK Annisa V Sei Bebanir Bangun, berlangsung lancar. Kedua infrastruktur ini merupakan bagian dari rentetan kegiatan pembangunan yang ada di kampung Bebanir Bangun. Dikatakan Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Jaliman, dalam anggaran 2017 lalu, beberapa infrastruktur kampung lainnya juga sudah slesai dibangun.

"Infrastruktur kampung bisa terealisasi karena adanya Alokasi Dana Kampung (ADK), dan bantuan pihak ketiga yakni PT Berau Coal. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik dan infrastruktur yang ada bisa bermanfaat bagi masyarakat di sini (Kampung Sei Bebanir Bangun,Red). Atas nama masyarakat kampung, saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Berau Coal karena ini adalah kesekian kalinya memperlihatkan betapa tingginya kepedulian perusahaan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan publik," tuturnya.

"Pemberian bantuan fisik seperti ini patut diapresiasi dan disyukuri. Semoga bantuan ini tidak berhenti sampai disini, karena untuk pembangunan sarana dan prasarana kampung masih akan terus dikembangkan. #terimakasihberaucoal # majubersamaberaucoal," lanjutnya.


Sedangkan VP Operations Support & Relation Director PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo, dalam sambutannya juga menjabarkan dengan jelas, bahwasannya pembangunan infrastruktur kampung memang sudah masuk dalam salah satu program CSR yang ada dalam 4 pilar tersebut.

"Infrastruktur termasuk dalam kontribusi salah satu program CSR Berau Coal. Dan sejak awal adanya program ini, Kampung Sei Bebanir Bangun merupakan salah satu kampung dari 48 kampung dampingan CSR, yang setiap tahunnya masuk dalam area program Berau Coal. Untuk itu, diharapkan dukungan Pemda, pemerintah kecamatan, pemerintah kampung untuk mendukung program CSR Berau Coal. Masyarakat juga bisa berkontribusi dengan memberikan masukan, sehingga infrastruktur yang dibangun bisa tepat sasaran dan optimal," terangnya.

Bupati Berau, Muharram dalam sambutannya sebelum penandatanganan peresmian dan pengguntingan pita kantor Kakam Sei Bebanir Bangun, juga mengungkapkan jika Berau Coal sudah menunjukkan komitmennya melalui program CSR. 

"Ini merupakan model ideal kerjasama kampung dan perusahaan, karena wujud tanggung jawab sosial yakni sebuah kewajiban, sudah ditunjukkan oleh Berau Coal dengan pembangunan infrastruktur kampung. Dengan adanya kantor Kakam yang baru nantinya, mudahan semua kegiatan pemerintahan Kampung Sei Bebanir Bangun bisa lebih efisien, mempermudah, memperlancar semua proses administrasi, dan memberikan pelayanan terbaik," tegas Muharram.

Kantor Kakam Sei Bebanir Bangun dengan luas 20x12,5 meter persegi yang berkapasitas 10 ruangan, dan bangunan TK Annisa V berkapasitas 6 ruangan yang dibangun di atas areal seluas 20x9 meter persegi tersebut, dirampungkan pada 2017. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Kantor Kakam Sei Bebanir Bangun dan TK Annisa V Realisasi CSR Berau Coal, Diresmikan

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 23, 2018

0 comments :

Post a Comment