-->

Tiap Kantor Kepala Kampung Diharapkan Ada Ini..!!!

Posted by PORTALBERAU on 23 January 2018


SAMBALIUNG, PORTAL BERAU - Kemajuan teknologi saat ini, mengharuskan semua sistem berjalan cepat, termasuk semua urusan pemerintahan. Hal ini jugalah yang diungkapkan oleh Bupati Berau, Muharram, di sela-sela sambutannya dalam acara peresmian infrastruktur di Kampung Sei Bebanir Bangun, Selasa (23/01/2018).

Muharram, dalam penjelasannya berharap jika nantinya setiap kampung di Kabupaten Berau memiliki satu tenaga ahli komputer atau IT, yang bertugas mengupdate informasi seputar kampung. Selain itu, dengan adanya IT tersebut nantinya juga akan mendukung dan membuat perkembangan kampung semakin cepat, karena mengikuti perkembangan teknologi.

"Seiring perkembangan teknologi yang semakin dan terus berubah, sebaiknya kalau bisa ada satu staf di kantor Kepala Kampung yang bisa mengoperasikan komputer dengan baik. Bukan hanya untuk mengupdate informasi, perkembangan pembangunan kampung juga bisa diketahui kabupaten bahkan pusat dengan cepat. Apalagi sekarang sudah ada Alokasi Dana Kampung (ADK) tentunya bisa disisihkan sedikit untuk digunakan pelatihan staf IT ini," jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya staf yang mampu mengoperasikan komputer dengan baik, maka semua kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan publik ke masyarakat, akan dapat dilakukan dengan cepat. Tak hanya itu, dengan sistem komputasi ini juga, semuanya akan jadi lebih terbuka.
"Jangan sampai tidak ada satupun yang bisa mengoperasikan komputer, karena semuanya serba online sekarang. Dan harapannya juga nanti sistem anggaran di kampung transparan, malah lebih bagus lagi kalau bisa diakses publik khususnya masyarakat kampung itu sendiri," tegasnya.
Juliman

Menanggapi hal ini, Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Jaliman, mengaku sangat mendukung hal tersebut. Karena, dengan adanya IT, maka arsip kampung juga akan lebih rapi dan mudah dicari.

"Saya sebagai kepala kampung sangat mendukung apa yang menjadi harapan Bupati. Dan kebetulan di kantor Kakam Sei Bebanir Bangun ini sudah memiliki staf yang mampu mengoperasikan komputer, yakni staf penginputan data. Tetapi sampai saat ini masih terbatas dalam lingkup kampung saja, belum terkoneksi dengan kecamatan maupun kabupaten. Tapi kalau nantinya ada sistem yang menghubungkan kampung dengan kecamatan dan kabupaten, maka kami akan siap menjalankan sistem tersebut," ujarnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Tiap Kantor Kepala Kampung Diharapkan Ada Ini..!!!

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 23, 2018

0 comments :

Post a Comment