-->

Majukan Daerah, Begini Ajakan Bupati Berau Kepada Masyarakat

Posted by PORTALBERAU on 11 January 2018


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU – Bupati Berau, Muharram memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta dalam membantu pemerintah daerah mendukung pembangunan. Ia pun mendorong agar hal tersebut bisa diikuti juga oleh seluruh masyarakat dan menjadi bagian dalam membangun daerah semakin maju lagi.

Seperti yang telah dilakukan dalam pengelolaan Pasar Senja di Sei Bebanir Bangun, Kecamatan Sambaliung. Ia mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan pengelola pasar ini sangat membantu pemerintah daerah. Karena dampaknya yang telah dirasakan dalam peningkatan pembangunan.

Menurutnya apa yang telah dilakukan para pengelola ini telah memberikan manfaat sangat besar dalam memacu roda perekonomian di masyarakat. Dengan perkembangan pasar senja telah memberikan dampak positif khususnya bagi masyarakat sekitar. Tentu hal ini lah yang menjadi perhatian utama bagi dirinya.

“Keberadaan pasar ini bisa membuat ekonomi di sini berkembang. Saya sangat apresiasi hal tersebut,” jelasnya.

Diharapkan kedepan pihak pengelola bisa menunjukan kreatifitasnya dan inovasi dalam mengelola pasar tersebut. Seperti penambahan tempat kuliner ataupun jenis usaha lainnya yang bisa memancing lebih banyak pengunjung ke sana. Tentu hal ini akan semakin memberikan dampak bagi setiap pedagang.

Ia menilai hal-hal seperti ini sangat diperlukan di tengah perekonomian yang sedang lesu saat ini. Dengan membuat hal baru yang dapat memacu perekonomian masyarakat. Tentu ini akan sangat membantu pemerintah daerah terutama dalam mengurangi kemiskinan dan pengangguran. “Kita bisa meniru apa yang telah sukses dilakukan,” ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan Muharram juga mengatakan bahwa kreatifitas dan inovasi merupakan hal utama yang diperlukan dalam meningkatkan perekonomian. Tentu hal ini lah yang harus dikembangkan masyarakat sehingga tidak lagi bergantung sepenuhnya kepada pemerintah daerah. Justru dengan adanya inovasi dan kreatifitas ini lah masyarakat memberikan kontribusi kepada pemerintah.


Pada perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini tentu masyarakat harus dapat mengimbangi dengan menunjukan kreatifitasnya. Sehingga tidak lagi tertinggal dalam arus globalisasi yang sangat cepat. 

Hal ini pun harus menjadi perhatian bagi anggkatan kerja. Dimana perkembangan teknologi ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengembangkan potensi yang ada di daerah. 

“Kita jangan hanya berpikiran hanya menjadi pegawai pemerintah saja tapi apa yang bisa kita lakukan dalam membangun daerah dengan menunjukan kontribusi yang nyata,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Majukan Daerah, Begini Ajakan Bupati Berau Kepada Masyarakat

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 11, 2018

0 comments :

Post a Comment