-->

Sadar Lingkungan, Sukarela Bersihkan Pantai dan Laut

Posted by marta on 15 January 2018




PULAU DERAWAN, PORTALBERAU- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan alam Pulau Derawan, Asosiasi Guide Snorkeling Derawan (AGSD) bersama Perkumpulan Motoris Speed Boat Derawan, kembali melaksanakan gotong royong membersihkan pantai Pulau Derawan. 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sebanyak dua kali setiap bulan ini diprakarsai oleh AGSD. Disampaikan salah seorang Guide, Suampi, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian alam Pulau Derawan yang menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Berau. 
 
Selain itu, kegiatan membersihkan pantai dari sampah yang dibuang warga maupun yang terbawa arus laut, juga menjadi salah satu sarana untuk menyadarkan masyarakat sekitar agar tidak lagi membuang sampah di pantai maupun laut  Pulau Derawan. 
 
“Kegiatan dimulai dari jam 8 hingga jam 11 siang. Ini kami lakukan sukarela, karena kami masih peduli terhadap lingkungan ini. Dan semoga ini juga dapat membuka mata orang-orang yang sering membuang sampah sembarangan, menyadarkan mereka,” ujarnya, Senin (15/1/2018).
 
Tak hanya membersihkan sampah yang berserakan di pantai dan laut, juga dilakukan pembersihan sekitar lokasi snorkeling yang banyak dicemari sampah. AGSD dan Perkumpulan Motoris Speed Boat, terkadang juga menjadi relawan konservasi penyu di Pulau Derawan.
 
“Selain gotong royong bersihkan sampah, kami juga kerap merelokasi telur-telur penyu agar tidak dimangsa predator,” tandasnya. (Tim)



» Terimakasih telah membaca: Sadar Lingkungan, Sukarela Bersihkan Pantai dan Laut

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 15, 2018

0 comments :

Post a Comment