-->

Resmikan Infrastruktur Kampung, Bupati Minta Tingkatkan Semangat dan Kinerja

Posted by marta on 16 January 2018


SAMBALIUNG, PORTALBERAU- “Ayo, mobilnya sudah siap,” teriak salah seorang karyawan yang bertugas menyiapkan mobil untuk rombongan karyawan dan para wartawan yang akan berangkat menuju Kampung Tumbit Melayu, Kecamatan Sambaliung, Selasa (16/1/2018).
Sekitar pukul 07.35 wita, mobil pun bergerak perlahan menuju gerbang keluar Head Office (HO) PT Berau Coal, diikuti beberapa mobil bermuatan rombongan lainnya.  
 
Akibat diguyur hujan sejak semalam, membuat sebagian badan jalan di Kota Tanjung Redeb tergenang air. Aspal jalanan pun tampak licin. Cuaca yang lumayan dingin, rupanya tidak menyurutkan semangat para rombongan menuju lokasi peresmian infrastruktur di Kampung Tumbit Dayak. 

Mobil pun melaju dengan penuh keyakinan, menerobos jalan basah dan gerimis yang masih saja turun hingga dipertengahan jalan.

Perjalanan dari Tanjung Redeb menuju Kampung Tumbit Dayak memakan waktu kurang lebih 50 menit. Juga akibat diguyur hujan, jalanan yang masih bermaterial tanah kuning menjadi becek dan licin. Sehingga para supir pun sangat berhati-hati membawa rombongan undangan yang terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Dandim, Kapolres, Kepala Kampung serta sejumlah pejabat daerah dan tamu undangan lainnya.

Antusias warga Kampung Tumbit Dayak menyambut kedatangan rombongan tamu undangan pun tampak jelas dari persiapan yang dilakukan. Sebuah serobong cukup panjang didirikan tepat di depan Kantor Kampung Tumbit Dayak yang akan diresmikan. Alunan nada dari alat musik khas suku dayak pun menjadi pertanda acara peresmian akan segera dimulai.


Diawali dari sambutan Ketua Panitia kegiatan, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kampung Tumbit Dayak, Jiang Bos. 

“Hari ini, kedua kantor ini akan diresmikan. Artinya, bertambah lagi infrastruktur yang dimiliki kampung ini. Dan ini tidak lepas dari bantuan dan kepedulian dari PT Berau Coal. Semoga dapat menjadi berkah bagi kampung,” ungkapnya sambil diikuti riuh tepuk tangan dari tamu undangan dan warga kampung yang hadir.

Usai memberikan sambutannya, Jiang Bos kembali menuju tempat duduk yang bersebelahan dengan Bupati Berau Muharram. Kemudian, sambutan kembali diberikan oleh Deputy Director Operation Support PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo.

Dalam sambutannya, Gatot mengatakan keberhasilan pembangunan infrastruktur di Kampung Tumbit Dayak ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antara CSR PT Berau Coal, Pemkab Berau, dan juga masyarakat Kampung Tumbit Dayak.

Adapun total dana CSR yang dikucurkan pihaknya untuk pembangunan selama tahun 2017 di Kampung Tumbit Dayak mencapai Rp 2,5 miliar, dengan rincian pembangunan Kantor Kepala Kampung dan Kantor PKK sekitar Rp 1,9 miliar dan pembangunan rumah sehat sekitar Rp 615 juta. 
 
 
“Untuk Kantor Kepala Kampung adda 11 ruangan dan Kantor PKK 5 ruangan,” ujarnya.
Tak hanya membangun dibidang infrastruktur, pihaknya juga melaksanakan program 4 pilar dengan baik, seperti transportasi pelajar, beasiswa perguruan tinggi, pemeriksaan kesehatan masyarakat, pelayanan kesehatan kampung, pembangunan sanitasi dan lain-lain.

“Kami berharap dukungan untuk kami terus berlanjut, sehingga kami juga mampu terus memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Berau,” tandasnya.
Sementara itu, Bupati Berau, Muharram, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh aparatur serta masyarakat kampung untuk dapat memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun PT Berau Coal dengan sebaik-baiknya. 

“Infrastruktur sudah ada, artinya tinggal aparaturnya saja lagi yang harus memanfaatkan dengan maksimal. Jangan sampai, apa yang sudah dibangun justru tidak  digunakan dengan baik, itu hanya mubazir. Kantor baru, semangat harus lebih baru. Kami juga berharap semoga ke depan PT Berau Coal dapat membantu kampung-kampung lain untuk pembangunan infrastruktur dasar,” pungkasnya.(Tim/Advetorial)

» Terimakasih telah membaca: Resmikan Infrastruktur Kampung, Bupati Minta Tingkatkan Semangat dan Kinerja

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 16, 2018

0 comments :

Post a Comment