-->

Anggota dan Persit Kodim 0902/TRD "Serbu" Kantor PMI

Posted by marta on 1 March 2018

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Ratusan anggota yang tergabung dalam anggota Kodim 0802/Trd, Persit Cabang XV, PNS Kodim dan Masyarakat mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Berau sekitar pukul 09.00 Wita, Pagi tadi.



Kedatangan para anggota TNI beserta istri ini untuk melakukan donor darah dan pengobatan gratis dalam rangka HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana.


Ketua Persit Cabang XV, Ibu Dewi Rony Nuswantoro melalui, Ibu Rustan mengatakan jika donor dan pengobatan gratis dalam rangka HUT Persit ini dipilih karena dianggap bisa sangat membantu masyarakat terutama di bidang kesehatan. 

"Dengan cara ini setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang kekurangan darah, dan membantu persediaan stok darah di PMI Kabupaten Berau," ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat terutama untuk masyarakat yang membutuhkan darah. Selain itu diharapkan juga Persit kedepannya tetap maju dan sukses baik dalam kinerja maupun mendukung suami.

"Kita harap kegiatan ini juga bisa kembali dilakukan kedepannya, dan untuk Persit sendiri kita harap bisa sukses terutama dalam mendukung suami dalam melaksanakan tugasnya," tutupnya.

Terpisah, Petugas Transfusi Darah PMI Berau, Edy Pramana Putra mengucapkan terimakasih kepada Persit yang melaksanakan donor darah ini. Dengan kegiatan ini PMI sangat dibantu dalam hal persediaan darah dengan golongan A,O dan AB. 

"Insyaallah ini sangat bisa membantu persediaan dan bermanfaat bagi pasien di rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah," katanya

Berdasarkan hasil pemeriksaan ini juga PMI banyak mendapat suplai darah golongan O. Golongan O sendiri memang merupakan golongan darah yang banyak dibutuhkan saat ini.

"Setidaknya ini bisa mengimbangi permintaan atau kebutuhan di rumah sakit, dan kita harap kedepannya masyarakat yang lain juga bisa mendonorkan darahnya, jika bukan kita yang membantu masyarakat, siapa lagi," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Anggota dan Persit Kodim 0902/TRD "Serbu" Kantor PMI

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 01, 2018

0 comments :

Post a Comment