-->

Apel Operasi Keselamatan, Ini Lokasi Rawan Kecelakaan

Posted by marta on 1 March 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Dipimpin langsung Waka Polres Berau, Kompol Rio, sekitar pukul 7.30 Wita Polres Berau melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan tahun 2018.



Selain jajaran Polres Berau. Apel ini dihadiri oleh Kodim 0902/TRD, Polisi Militer (PM), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Dalam apel ini juga dilakukan penyematan pita operasi kepala perwakilan Anggota Polres, PM dan Dishub yang dilakukan oleh Waka Polres Berau.


Waka Polres Berau mengatakan jika kegiatan ini salah satu upaya kita untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat utamanya pengguna kenderaan agar lebih waspada dan hati-hati dalam mengenderai kenderaan dijalan umum, yang seaktu-waktu bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain

"Tujuan kita yakni untuk Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam belalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri Guna Terciptanya Kamseltibcar," ungkapnya dalam menyampaikan sambutan.


Lanjutnya, untuk Sasaran operasi ini yakni segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Namun ada beberapa sasaran pelanggaran prioritas, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat berkendara, pengendara belum cukup umur, dan berboncengan lebih dari satu orang.

"Yang pasti sasaran kita jelas yang melakukan pelanggaran dan berpotensi terjadinya kecelakaan," bebernya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Berau, AKBP Wisnu Dian menjelaskan jika ada beberapa daerah rawan kecelakaan terutama jalur perkotaan. Semakin banyak volume kendaraan, semakin besar juga potensi kecelakaan jika pengguna jalan tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

"Beberapa jalur provinsi juga berpotensi seperti daerah jalan lurus maupun yang berkelok-kelok, apa lagi daerah tersebut minim rambu," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Apel Operasi Keselamatan, Ini Lokasi Rawan Kecelakaan

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 01, 2018

0 comments :

Post a Comment