-->

Belum Ganti API Ramah Lingkungan, Nelayan Akan Dipantau

Posted by PORTALBERAU on 8 February 2018


SAMBALIUNG, PORTAL BERAU – Dari sekitar 300 lebih nelayan di Kabupaten Berau, Saat ini diketahui sudah ada 209 nelayan di Kabupaten Berau yang beralih menggunakan Alat Penangkap Ikan (API) ramah lingkungan melalui program kementrian kelautan dan perikanan (KKP). Dari jumlah tersebut diperkirakan masih ada sekitar 90 nelayan yang belum beralih dan ini pun menjadi PR pemerintah.

Bupati Berau, Muharram mengatakan jika pihaknya berharap masyarakat khususnya para nelayan ini bisa sadar untuk menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan dan menyerahkan alat tangkap lama mereka. Jika tidak, maka para nelayan akan seperti orang liar yang akan terus diawasi aktivitasnya.

“Kita harus dukung langkah pemerintah ini demki generasi kita yang akan dating,” ungkapnya.

Jika para nelayan masih terus menggunakan API yang tak ramah lingkungan maka kedepannya akan dilakukan penertiban oleh pemerintah bekerjasama dengan petugas agar mereka tidak lagi menggunakan API tak ramah lingkungan tersebut.

“Tapi insyallah kedepannya masyarakat bisa sadar akan hal ini, tinggal keseriusan memantau dan mengedukasi saja sehingga bisnis yang mereka jalani juga bisa berkesinambungan,” pungkasnya. (Tim)


» Terimakasih telah membaca: Belum Ganti API Ramah Lingkungan, Nelayan Akan Dipantau

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 08, 2018

0 comments :

Post a Comment