-->

Predator Telur Penyu Makin Ganas, Berani Mengancam Dengan Parang

Posted by PORTALBERAU on 9 February 2018

Foto by :cyber-six.blogspot.com

TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU - Para pemburu telur penyu nampaknya semakin nekad. Tak hanya memburu atau mengambil telur pada sarang penyu, saat ini para predator tersebut bahkan berani mengambil atau meminta kepada petugas konservasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Pulau Sangalaki.

Kepala BKSDA, Aganto Seno mengatakan dalam beberapa bulan terakhir oknum masyarakat kerap datang ke pulau Sangalaki untuk mengambil telur penyu. 
Namun, karena pada bulan Januari ini adalah masa yang paling sedikit penyu bertelur. Maka mereka berani meminta kepada petugas konservasi.

"Beberapa hari terakhir mereka minta dengan petugas kami. Bulan Januari ini kan paling sedikit penyu bertelur, karena mereka tidak dapat dan sudah mengeluarkan BBM, maka mereka berani meminta," ungkapnya saat diwawancarai Portalberau.com via telpon.

Dikatakannya, tak hanya itu. Warga yang datang pun berani memanjat tempat penyimpanan telur penyu yang dipagar setinggi 2 meter dan bahkan yang ditanam didepan pos pun ikut diambil olehnya. Parahnya lagi, 4 petugas yang jaga pun sempat diancam menggunakan senjata tajam.

"Mereka sampai membawa senjata tajam dan meminta petugas kami menunjukkan dimana telur penyu yang kami relokasikan itu," tambahnya.

Guna keselamatan, mulai malam ini para petugas konservasi tersebut diminta untuk tidak melakukan patroli pendataan di malam hari. Namun para petugas di minta melakukan kegiatan di siang hari.

"Jadi mulai malam ini saya minta mereka tidak patroli melakukan pendataan atau relokasi. Tapi pagi harinya saya tetap minta mereka melakukan monitoring pendataan terkait berapa penyu yang naik atau bertelur," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Predator Telur Penyu Makin Ganas, Berani Mengancam Dengan Parang

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 09, 2018

0 comments :

Post a Comment