-->

Para Siswa SMA Muhammadiyah Berebut Padamkan Api

Posted by marta on 5 February 2018



TANJUNG REDEB,  PORTALBERAU - Gelaran acara Berau Coal Goes to School masih terus berlanjut. Setelah menyasar beberapa sekolah di Kampung Labanan, Gunung Tabur hingga Kampung Bangun, Senin (05/02/2018) Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah, mendapat giliran dikunjungi oleh tim dari Berau Coal dan mitra kerjanya.

Meskipun cuaca lumayan terik, tak mengurangi semangat para siswa siswi yang mengikuti acara tersebut. Materi demi materi yang dijelaskan oleh tim Berau Coal dan mitra kerjanya, didengarkan dengan seksama oleh para pelajar. Bahkan, ketika masuk dalam sesi praktik, mereka sangat antusias. Terbukti, banyak siswa yang tertarik untuk mencoba melakukan pemadaman api dan tabung gas.

Bagi para siswa, ini pastinya menjadi hal baru yang sangat bermanfaat bagi mereka, karena dengan begini mereka akan mampu mengambil tindakan cepat jika terjadi kebakaran atau kebocoran gas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kebakaran besar. Bahkan, murid-murid Sekolah Dasar yang ada pun penasaran ingin melihat praktik yang dilakukan di halaman sekolah tersebut.

Enviro Support Engineer HO PT Berau Coal, Bambang Haryanto, yang ditemui di sela-sela pemberian materi, mengatakan jika acara ini memang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada usia pelajar khususnya SMA, agar mereka tidak panik atau gegabah mengambil tindakan saat terjadi kebakaran. Selain itu, juga memberikan pemahaman kepada para siswa apa yang sebenarnya dilakukan oleh Berau Coal, dalam hal ini adalah pengenalan pengolahan, eksplorasi, dan perlakuan terhadap lingkungan, khususnya yang berada di sekitar lingkar tambang.

"Mudahan setelah ini nantinya para siswa dapat menerapkan apa yang sudah didapat, pengetahuan seputar lingkungan dan bagaimana merespon kebakaran dengan tenang, dan mengaplikasikannya secara baik di lingkungan sekolah, rumah maupun lingkungan sekitarnya," terangnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Berau, Hastuti, ketika ditanya mengenai gelaran acara ini, mengaku sangat senang dan menyambut dengan baik. Dikatakannya, dengan materi baru yang diberikan oleh tim dari Berau Coal dan mitra kerjanya ini, sangat bagus dan manfaatnya luar biasa bagi para siswa.


“Makanya pas praktik tadi saya minta semua siswa bisa menyaksikan, meskipun mereka sedang ada pelajaran di dalam kelas, karena materi yang diberikan sangat bagus,” ujarnya.
Meski bukan bagian dari materi pelajaran yang ada di sekolah, namun menurutnya hal itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan guru-guru yang mengajar juga dipersilakan untuk melihat praktik pemadaman api dan pencegahan kebakaran akibat kebocoran gas tersebut. 

“Mudahan gelaran acara Goes to School dari Berau Coal ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya, dan materi yang diberikan juga berbeda-beda, sehingga para siswa juga akan mendapatkan pengetahuan baru. #terimakasihberaucoal #majubersamaberaucoal," lanjutnya.

Tak berhenti sampai di situ, masih ada beberapa sekolah lagi yang akan dikunjungi di hari berikutnya, yakni SMK 6 Merancang Ilir dan PGRI Berau. (Tim/Advetorial)

» Terimakasih telah membaca: Para Siswa SMA Muhammadiyah Berebut Padamkan Api

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 05, 2018

0 comments :

Post a Comment