-->

Sambut Tahun Baru Imlek, Wabup Gelar Open House

Posted by marta on 16 February 2018


Keluarga besar Wakil Bupati Agus Tantomo saat merayakan Imlek 2018
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Menyambut pergantian tahun baru Imlek 2569, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, menggelar open house di rumah dinasnya, Jumat (16/2/2018).

Open house yang dihadiri sejumlah tamu undangan mulai dari para pejabat hingga masyarakat Kabupaten Berau tersebut, dikatakan Wabup merupakan tradisi dan kebudayaan keluarga Tionghoa secara turun menurun yang telah dilakukannya sejak dahulu. 

“Memang begini sudah adat dan kebudayaan kami saat menyambut pergantian tahun baru dalam perhitungan kalender orang Tionghoa. Bukan keagamaan, tapi ini kebudayaan, tradisi turun temurun,” ungkapnya saat ditemui portalberau.com di sela-sela open house.

Tahun ini, disebutkan orang nomor dua di Kabupaten Berau  tersebut, merupakan tahun dengan Shio Anjing Tanah. Meski tidak begitu paham makna yang terkandung dalam Shio Anjing Tanah, namun baginya pergantian tahun baru imlek tersebut begitu banyak menyimpan doa dan harapan bagi masyarakat Tionghoa.

“Tidak begitu paham maknanya Shio Anjing Tanah ini. Tapi yang jelas, semua tetap menyertakan doa dan harapan segala kebaikan-kebaikan akan datang dan menyertai semua masyarakat, khususnya masyarakat Tionghoa baik itu mereka beragama Islam, Kristen dan apapun itu agamanya,” jelasnya.

Open house yang digelar rutin setiap tahun tersebut, lanjut Wabup, merupakan ajang silaturahmi dan kumpul-kumpul bersama kerabat dan masyarakat yang menjadi undangan.

“Kita manfaatkan momentum ini juga sebagai ajang bersilaturahmi, berjumpa dan berkomunikasi langsung bersama masyarakat yang hadir. Dan saya sekeluarga juga menguc
apkan selama tahun baru Imlek 2569, Gong Xi Fa Cai 2018,” tandasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Sambut Tahun Baru Imlek, Wabup Gelar Open House

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 16, 2018

0 comments :

Post a Comment