-->

Serba DO, Penyedia Jasa Kurir Pun Menjamur

Posted by marta on 27 February 2018

 

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Kemajuan teknologi khususnya perkembangan telepon genggam berbasis android, rupanya berdampak cukup luar biasa. Segala sesuatu menjadi instan, bahkan untuk kebutuhan makanan minuman pun menjadi lebih mudah hanya dengan mengotak atik aplikasi di HP seperti facebook misalnya. Alasan inilah yang menjadi dasar munculnya penyedia jasa antar jemput atau istilah kerennya kurir.

Kurir online, seperti halnya di kota-kota lain, juga cukup banyak di Kabupaten Tanjung Redeb. Bahkan, bisa dibilang mayoritas penjual barang maupun makanan menggunakan jasa kurir tersebut untuk pengantarannya. Omzet harian yang bisa mencapai ratusan ribu, yang didapat oleh kurir membuat para pelaku atau penyedia jasa ini tergiur.

Untuk di Kabupaten Berau sendiri, tarif yang dibanderol untuk jasa kurir per alamatnya memang cukup terjangkau. Rute sekitar Tanjung Redeb atau dalam kota ditarif Rp 5 ribu hingga Rp 8 ribu, daerah Bedungun sampai Kedaung dikenakan biaya Rp 8 ribu, untuk Kilo 5 hingga Rinding tarifnya Rp 15 ribu. Sedangkan area Teluk Bayur, Gunung Tabur, Sambaliung dan Limunjan dipasang tarif Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu, dan untuk rute yang lumayan jauh seperti ke Bebanir Bangun ditarif Rp 25 ribu.

Tak hanya barang dan makanan, bahkan kurir juga menambah jasanya dengan menyediakan antar jemput orang, atau yang lebih sering disebut ojek online. Kendaraan yang disediakan untuk jasa ini pun tak hanya roda dua atau motor, melainkan juga ada beberapa yang menggunakan roda 4, misalnya untuk jasa antar jemput ke Bandara Kalimarau.

Kurir atau ojek online ini tak dipungkiri memiliki konsumen atau pelanggan tersendiri, yang mayoritasnya adalah ibu rumah tangga yang memiliki banyak kesibukan sehingga tak sempat untuk memasak atau mengantar anak ke sekolah, sehingga dengan adanya penyedia jasa ini, akan terbantu.

Untuk mendapatkan atau menggunakan jasa kurir ini juga terbilang sangat mudah. Pelanggan cukup menelusuri lapak-lapak di facebook untuk mencari postingan penyedia jasa kurir. Atau bisa juga dengan memposting sendiri dengan caption "mencari kurir" atau "butuh kurir", maka akan segera mendapatkan respon dari netizen lainnya atau bahkan si penyedia jasa kurir itu sendiri. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Serba DO, Penyedia Jasa Kurir Pun Menjamur

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 27, 2018

0 comments :

Post a Comment