-->

Wacana Pembangunan Tugu Lampion, Komisi III DPRD Berau Buka Suara

Posted by marta on 19 February 2018



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Keresahan kelompok masyarakat terkait isu pembangunan Tugu Lampion yang dikabarkan akan berdiri di tengah-tengah Kota Tanjung Redeb, langsung dijawab Komisi III DPRD Berau.

Dikatakan Anggota Komisi III,  Jasmin Hambali, yang juga didampingi Vitalis Paulus dan Ratna, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti rencana pembangunan tugu yang menuai banyak kritikan tersebut.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Ketua Aliansi Jaringan Indonesia Bersatu (AJIB) Berau,  Siswansyah,  menyebutkan pembangunan tersebut akan menyerap APBD Berau senilai Rp1,8 miliar,  namun diakui Jasmin, hal tersebut tidak benar. Sebab hingga saat ini pihaknya pun tidak pernah mengetahui hal tersebut.

"Kalau kami sampai saat ini pun tidak tahu perihal itu. Mungkin perencanaannya masih di Bapelitbang atau di PUPR,  kami belum tahu," ungkapnya kepada portalberau.com, Senin (19/2/2018).

Namun,  ditegaskan Jasmin, jika isu rencana pembangunan Tugu Lampion tersebut benar adanya,  dirinya menyatakan penolakan bersama masyarakat.  Sebab menurutnya akan lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat Berau jikalau pembangunan  tersebut diarahkan ke pembangunan infrastruktur lain atau bahkan kembali membangun tugu bersejarah yang pernah ada di tengah-tengah Kota Tanjung Redeb,  yakni Tugu Start Bundar.

"Kalau memang benar hal itu,  saya termasuk orang yang tidak setuju.  Saya lebih setuju kalau yang dibangun itu seperti ikon Berau atau kembali bangun tugu Start Bundar," tegasnya. 



Sementara itu,  Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah,  saat ditemui mengatakan terkait hal itu akan dilaksanakan rapat Dewan bersama pihak terkai untuk membahas hal tersebut lebih dalam pada Selasa (17/2/2018) besok, di Kantor DPRD Berau.

"Saya juga tidak mengetahui pasti perihal pembangunan Tugu Lampion itu, yang saya tahu memang akan ada revitalisasi pedestrian sepanjang Jalan APT Pranoto, Tanjung Redeb, hanya saja kalau ada pembangunan tugu di dalamnya itu belum saya ketahui pasti. Besok kita dengar saja di dalam rapat," tandasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Wacana Pembangunan Tugu Lampion, Komisi III DPRD Berau Buka Suara

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 19, 2018

0 comments :

Post a Comment