-->

Terdampar di Pulau Maratua, Tiga WNA Diserahkan ke Kantor Imigrasi Berau

Posted by marta on 25 February 2018

Foto Istimewa
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Tiga orang pria di duga Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina, terdampar di Pulau Maratua, pada Jumat (23/2/2018). Ketiga WNA tersebut pertama kali ditemukan oleh Angkatan Laut, Danramil serta Polsek Maratua, yang kemudian mengamankan ketiganya untuk diserahkan kepada Kantor Imigrasi Berau.

Kepala Imigrasi Kelas III, Kantor Imigrasi Berau, Muhammad Kacung, menyebutkan saat ini memang benar pihaknya telah menerima tiga orang WNA yang terdampar di Pulau Maratua beberapa waktu lalu. Namun hingga saat ini juga pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah ketiga WNA tersebut benar berasal dari Filipina atau mungkin Malaysia.

“Mereka ini terdampar di Pulau Maratua di tengah perjalanan dari Tawau menuju Bunggau. Setelah diserahterimakan ke kita, kita akan mendalami kewarganegaraannya,” ujarnya Minggu (25/2/2018).

Setelah diketahui kewarganegaraa ketiganya, rencananya pihak Imigrasi Berau akan segera mengirim surat ke Konsulat Jenderal yang akan menangani ketiga WNA tersebut di Manado. Adapun penyebab terdamparnya ketiga WNA tersebut, hingga saat ini juga belum diketahui secara pasti.

“Kami belum bisa memastikan apa sebenarnya membuat mereka terdampar. Apakah mungkin kerusakan mesin di tengah perjalanan atau bagaimana, itu juga masih kami dalami, termasuk mendalami dokumen apa saja yang mereka miliki untuk memasmtikan kewarganegaraannya. Selanjutnya, ketiga WNA ini akan dipulangkan ke negara asalnya,” tandasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Terdampar di Pulau Maratua, Tiga WNA Diserahkan ke Kantor Imigrasi Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 25, 2018

0 comments :

Post a Comment