-->

Waspada Modus Kehilangan Uang di Warung dan Toko

Posted by marta on 25 February 2018



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Beragam modus penipuan kini mulai menyasar warung-warung dan toko-toko kecil. Yang terbaru, seorang perempuan mengaku kehilangan uang dalam dompetnya setelah masuk dan berbelanja ke dalam sebuah toko. Bahkan, video rekaman dari si empunya toko pun sudah beredar luas di sosial media facebook.

Video yang diunggah salah satu netizen tersebut terjadi di Samarinda. Dalam video itu terlihat seorang wanita paruh baya yang mengaku jika dirinya kehilangan dompet beserta isinya, tak lama setelah dirinya masuk ke dalam toko dan meminta isikan pulsa, yang kebetulan di toko tersebut juga menyediakan layanan isi ulang pulsa.

Namun, pada saat ke kasir hendak membayar pulsa dan minuman yang sudah separuh diteguknya, si wanita mengaku uang Rp 500 ribu dalam dompetnya raib, bahkan sampai membongkar isi tasnya dan menuduh si pemilik toko yang mengambilnya. Pemilik toko sontak marah dan tak terima dituduh mengambil uang si wanita. Malah menurutnya aneh jika kemudian si wanita itu meminta ganti rugi kepada pemilik toko.

Video yang diupload dan disebarkan netizen bernama Haris Sawitto itu mendapat respon dari netizen lainnya, yang mengatakan jika wanita yang menggunakan modus penipuan kehilangan uang dan meminta ganti rugi itu, juga merupakan orang yang sama yang melancarkan aksi serupa di daerah lain, yang kemudian diunggah ke grup lapak facebook "Bubuhan Samarinda" atau Busam.

Ini tentunya menjadi peringatan tersendiri bagi pemilik toko atau sembako, agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap modus penipuan seperti ini. Karena sebelumnya juga sudah ramai warganet membicarakan penipuan seorang wanita dengan anaknya yang melakukan pencurian di beberapa toko di Berau dengan modus berbelanja kebutuhan dengan jumlah banyak, dan si anak yang mengambil barang-barang di dalam kamar atau laci kasir, ketika si penjual sibuk mempersiapkan barang belanjaan si ibu. (Tim)


» Terimakasih telah membaca: Waspada Modus Kehilangan Uang di Warung dan Toko

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 25, 2018

0 comments :

Post a Comment