-->

Banyak Kursi Kosong Saat Paripurna, Begini Kata Bupati Berau

Posted by marta on 15 March 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Melihat jumlah peserta atau tamu undangan dalam rapat Paripurna ke-2 pada Kamis (15/03/2018), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, yang sedikit, Bupati Berau, Muharram, di sela-sela penyampaian sambutannya, meminta pihak DPRD untuk melakukan evaluasi ulang terkait tamu undangan.

Menurutnya, gelaran rapat terbuka seperti Paripurna ini, seharusnya dihadiri banyak tamu undangan. Terlebih dengan agenda pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda), yang notabenenya memang diperuntukkan untuk masyarakat nantinya, harus dipublikasikan secara luas.

"Saya beberapa kali hadir di Paripurna, dan masih terlihat banyak kursi undangan kosong. Kalau bisa ini dikaji dan dievaluasi ulang, terkait penyampaian undangan kepada tamu, misalnya jangan hanya menggunakan media sosial seperti whatsapp untuk memberitahukan undangan rapat Paripurna seperti ini," ujarnya.

Bahkan, agar lebih terkoordinir, Bupati menyarankan untuk memberikan undangan tertulis yang bisa diserahkan langsung ke para tamu, misalnya ke pihak tokoh masyarakat yang belum tentu menggunakan media sosial. Sehingga mereka bisa hadir.

"Kalau perlu buat tanda terima. Jadi setiap undangan yang diserahkan bisa tersampaikan langsung kepada si penerima undangan. Misalkan, setelah diantarkan, si penerima diminta menandatangani lembar penerimaan, dan bisa dijadikan laporan nantinya, berapa jumlah tamu undangan yang akan hadir dalam Paripurna," tegasnya.(Tim)

» Terimakasih telah membaca: Banyak Kursi Kosong Saat Paripurna, Begini Kata Bupati Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 15, 2018

0 comments :

Post a Comment