-->

Bentuk Wawasan Kebangsaan Generasi Muda, Ini yang Dilakukan Kodim 0902/TRD

Posted by marta on 14 March 2018


GUNUNG TABUR, PORTALBERAU- Bertempat di ruang Musala, SMA Negeri 5 Gunung Tabur, sekitar pukul 08.00 Wita, Rabu (14/3)2018) pagi tadi, Komando Distrik Militer (Kodim) 0902/TRD melakukan kegiatan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMA Negeri 5 Berau. Penyampaian materi dalam kegiatan ini dilakukan langsung oleh Dandim 0902/TRD, Letkol CPN Rony Nuswantoro.

Tujuan kegiatan tersebut, dikatakan Rony merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat partriotisme dan nilai-nilai kebangsaan para siswa khususnya kepada generasi muda atau pelajar.

"Tujuan kita untuk menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap tanah air dan memiliki jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi. Terutama mampu memperkokoh NKRI," ungkapnya kepada portalberau.com.

Rony menambahkan, seorang siswa tidak boleh mudah menyerah dalam menggapai mimpi, selalu bermimpi dan berusaha untuk mewujudkan apa yang diimpikan. Sosialisasi ini juga merupakan tanggungjawab seluruh pihak, salah satunya Dandim.

"Degradasi nilai-nilai kebangsaan sudah terjadi dimana-mana tidak terkecuali di wilayah binaan Kodim 0902/TRD yang salah satunya termasuk Kecamatan Gunung Tabur," bebernya.

Rony berharap seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Berau mampu bersama-sama menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan, dan nilai tersebut harus disosialisasikan kepada generasi penerus bangsa sehingga kelak generasi muda Bumi Batiwakkal (sebutan Kabupaten Berau-red) dapat memberikan kemampuan dan potensi yang dimiliki dalam rangka bela negara.

"Dalam kegiatan ini, saya juga mengingatkan bahaya pengaruh negatif yang masuk, tidak pandang bulu, apalagi kalian masih muda, masih panjang masa depan kalian, jangan sampai salah melangkah," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMA Negeri 5 Berau, Widi Mulyono mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kedisiplinan siswa-siswi SMA Negeri 5 Berau. Apalagi dalam kegiatan tersebut Dandim sempat melakukan kegiatan baris-berbaris maupun yel-yel yang membuat suasana sosialisasi semakin menyenangkan.

"Dengan tema Wawasan Kebangsaan ini kita harap siswa maupun siswi kita memiliki wawasan kebangsaan yang semakin luas dan kedisiplinan mereka pun terbentuk. Sekolah memang memiliki kegiatan terkait kedisiplinan, tapi anggota TNI lebih tahu ukuran kedisiplinan itu.
Kami juga berharap para siswa yang mengikuti kegiatan ini bisa membagikan ilmu yang didapat kepada rekan yang lain, agar mereka pun mendapat manfaat dari kegiatan ini," tandasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Bentuk Wawasan Kebangsaan Generasi Muda, Ini yang Dilakukan Kodim 0902/TRD

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 14, 2018

0 comments :

Post a Comment