-->

Bupati Berau : Kehadiran UAS Bisa Jadi Jembatan Pemersatu Ormas Islam

Posted by marta on 29 March 2018


TANJUNG REDEB,  PORTALBERAU- Tabligh Akbar yang mendatangkan Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai penceramah, dihadiri ribuan umat muslim Berau dari berbagai kalangan, termasuk Bupati Berau, Kapolres,  Dandim, Ketua DPRD, Kajari,  hingga mantan Ketua DPR RI, berlangsung lancar meski sempat diguyur hujan deras. 


Dalam sambutannya, Bupati Berau Muharram,  mengatakan Tabligh Akbar yang bertemakan 'Menebar Manfaat, Meraih Berkah' tersebut merupakan Tabligh Akbar terbesar yang pernah dilaksanakan di Bumi Batiwakkal (sebutan Kabupaten Berau-red).

Selain itu,  dengan latar belakang UAS yang mampu merangkul berbagai golongan dalam tausiyahnya,  Muharram menyebut kedatangan UAS untuk mengisi Tabligh Akbar dapat menjadi jembatan mempersatukan seluruh organisasi masyarakat (ormas) islam  yang ada di Berau. 


"Permasalahan kita saat ini salah satunya belum mampu mencintai satu sama lain jika berbeda ormas. Dengan hadirnya UAS ini insyaallah dapat hikmah yakni mempersatukan seluruh ormas,  karena yang saya tahu UAS memang mampu merangkul jamaah dari berbagai ormas dalam tausiyahnya," ujarnya, Rabu (28/3/2018).

Dengan bersatunya seluruh umat islam,  menurutnya juga mampu menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang sesama umat muslim. .

"Kita harus pahami bahwa dakwah islam tidak bisa ditangani oleh hanya satu kelompok saja, harus bersama-sama,  selama Tuhan,  Nabi dan Alquran kita sama. Tidak ada alasan dan jalan untuk kita tidak mencintai satu sama lain," tandasnya. (Tim) 

» Terimakasih telah membaca: Bupati Berau : Kehadiran UAS Bisa Jadi Jembatan Pemersatu Ormas Islam

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 29, 2018

0 comments :

Post a Comment