-->

Sejak Februari, Bandara Kalimarau Berubah Menjadi Kelas I

Posted by marta on 29 March 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU– Satu lagi prestasi ditorehkan yang patut dibanggakan oleh masyarakat Kabupaten Berau. Pasalnya, sejak 9 Februari 2018 lalu, Bandar Udara Kalimarau di Berau, Kalimantan Timur naik menjadi kelas I. Ini sesuai dengan Peraturan Menteri (PM) Nomor 16/2018. 

Kepala UPBU Bandara Kalimarau, Bambang Hartato menjelaskan, dengan kenaikan status bandara ini, tentunya harus diimbangi dengan kualitas pelayanan yang juga semakin ditingkatkan. Tak hanya dari pelayanan, SDM dan kinerjanya juga mesti berkesinambungan.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Bambang, adanya kenaikan kelas ini dilihat dari beberapa aspek, yang menjadi pertimbangan penilaian sehingga keputusan menaikkan kelas bisa diambil.

"Yang menjadi pertimbangan yakni pelayanan kepada masyarakat, tingkat kepuasan masyarakat, peningkatan kinerja, fasilitas yang disiapkan bagi para penumpang di bandara, dan SDM yang mumpuni," jelasnya.

Disinggung mengenai, apakah dengan naik kelas I ini Bandara Kalimarau akan dikelola oleh Angkasa Pura (AP), Bambang mengaku belum mengetahui hal tersebut, karena UPBU Bandara Kalimarau sendiri saat ini menggunakan tata kelola Badan Layanan Umum (KBLU) per 1 Januari 2018.

“Kami belum mendapat informasi lebih jauh apakah akan dikelola oleh Angkasa Pura, tapi kami akan siap mengikuti arahan organisasi untuk ke depannya,” pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Sejak Februari, Bandara Kalimarau Berubah Menjadi Kelas I

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 29, 2018

0 comments :

Post a Comment