-->

Dinas Koperindag Wacanakan Pusat Pabrik Tahu

Posted by marta on 29 March 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Koperindag) berencana akan membuat pusat industri tahu rumahan. 
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperindag, Wiyati,  kepada portalberau.com beberapa waktu lalu. 

Disebutkan Wiyati,  saat ini pabrik usaha pembuatan tahu cukup banyak didirikan di tengah-tengah pemukiman, bahkan ada beberapa pabrik tahu yang berdiri di pinggir sungai. Namun,  limbah pabrik tahu tersebut,  dikatakannya dapat mencemari lingkungan jika tidak diakomodir dengan baik. 

"Kalau limbah pembuatan tahu itu langsung dibuang di sungai sudah pasti akan mencemari air sungai,  sementara air sungai masih sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama yang bermukim di sekitar pabrik tahu sendiri," jelasnya. 

Untuk itu, saat ini pihaknya tengah mendata para pelaku usaha tahu untuk kemudian direncanakan pembuatan pusat pabrik tahu.

"Wacana kita, inginnya hanya ada satu pusat di mana semua pembuat tahu ini memproduksi tahu di tempat itu,  jadi baik limbah dan lain-lain bisa terakomodir di pusat pembuatan tahu. Tapi hal itu masih kita kaji lagi bagaiamana nanti baiknya," ujarnya. (Tim)  

» Terimakasih telah membaca: Dinas Koperindag Wacanakan Pusat Pabrik Tahu

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 29, 2018

0 comments :

Post a Comment