-->

Hiu Tutul Dialokasi ke Ancol, Kakam Talisayan : Kami Khawatir Jumlah Wisatawan Akan Berkurang

Posted by marta on 12 March 2018

Foto : citizensciencecenter
TALISAYAN, PORTALBERAU- Rencana pemindahan salah satu satwa endemik Kabupaten Berau, Hiu Tutul ke Taman Impian Jaya Ancol, mendapat beragam tanggapan dari berbagai pihak. Tak hanya pemerhati lingkungan dan satwa langka, bahkan, Kepala Kampung Talisayan, Yamsir, pun angkat bicara.

Dikatakan Yamsir, dirinya kurang setuju dengan rencana pemindahan Hiu Tutul tersebut. Pasalnya, jika Hiu Tutul dibawa ke Ancol, Jakarta, dikhawatirkan akan mengurangi rasa penasaran wisatawan yang datang ingin datang ke Berau, khususnya ke Talisayan yang selama ini menjadi habitat hidup Hiu Tutul dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Kalau dipindahkan, maka mereka (wisatawan, Red) cukup melihat di sana (Ancol) saja. Tidak perlu lagi datang ke Talisayan, toh Hiu Tutulnya juga sama," ungkapnya kepada portalberau.com, Senin (3/3/2018).

Meskipun begitu, dirinya tetap mengapresiasi langkah Pemkab Berau untuk menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD), meski akumulasi keuntungan yang disampaikan Pemkab Berau sendiri menurutnya masih belum bisa menjadi patokan untuk memindahkan Hiu Tutul ke Ancol.. 

"Total pemasukan ke Berau dari munculnya Hiu Tutul di Ancol juga belum tentu. Kita tidak menolak, hanya kurang setuju. Apalagi, Hiu Tutul menjadi nilai jual kita di Berau khususnya Talisayan, jadi biarlah tetap di sini agar memberi rasa penasaran wisatawan yang ingin berkunjung ke Talisayan," tandasnya.(Tim)

» Terimakasih telah membaca: Hiu Tutul Dialokasi ke Ancol, Kakam Talisayan : Kami Khawatir Jumlah Wisatawan Akan Berkurang

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 12, 2018

0 comments :

Post a Comment