-->

HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim 0902/TRD Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Posted by marta on 13 March 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Senin (12/03/2018), Badan Narkotika Nasional Kabupaten Berau memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada puluhan Danramil serta Prajurit TNI  dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV. 

Ini merupakan gelaran dalam rangka HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2018. Selain itu, penyuluhan ini merupakan salah satu program Kodim 0902/TRD dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Dandim 0902/TRD, Letkol Cpn Roni Nuswantoro Hadi, menyampaikan jika Indonesia saat ini sedang darurat narkoba. Ribuan ton narkoba sudah berhasil diamankan oleh aparat TNI, Polri maupun BNN, tetapi kemungkinan besar yang sudah lolos dan beredar di masyarakat juga sudah banyak, sehingga prajurit beserta Ibu Persit Kodim 0902/TRD diharapkan juga dapat menjaga keluarganya masing-masing dari bahaya narkoba. 

Bahkan, dikatakannya, jika ada anggotanya sendiri yang bermain-main dengan narkoba, pasti ada sanksi tegas yang diberikan, yakni pemberhentian secara tidak hormat dari satuan TNI.

"Jaga sanak saudara kita agar bisa terhindar dari narkoba, jangan sampai masa depannya rusak hanya karena narkoba. Dan ada anggota yang menggunakan atau berurusan dengan narkoba, tentu sanksi tegas menantinya," ujarnya. 

Sementara itu, Dari Pihak Kepolisian, Bripka Romi Kalches yang memberikan paparan berbagai jenis narkotika kepada ibu-ibu Persit, Bayangkari dan juga para pelajar yang hadir dalam sosialisasi tersebut, mewanti wanti agar khususnya para pemuda generasi penerus jangan terjerumus dalam penggunaan narkoba. Pentingnya pemahaman agama juga harus ditanamkan sejak dini, agar terhindar dari pergaulan bebas, dan bahaya narkoba.

"Jangan sampai generasi muda terpengaruh oleh bahaya narkoba, karena sekali mencoba kalian akan menyesal. Dan sudah banyak residivis yang kami amankan, maupun pemain baru. Bekali diri kalian dengan pemahaman agama agar bisa menghindari pergaulan bebas," tuturnya.(Tim)

» Terimakasih telah membaca: HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim 0902/TRD Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 13, 2018

0 comments :

Post a Comment