-->

Jual Emas, Tiga Orang Diciduk Polisi, Ternyata Emas yang Dijual Seperti Ini !!!

Posted by marta on 13 March 2018

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Jajaran Satreskrim Polres Berau berhasil membekuk 3 orang pelaku penipuan emas yang terjadi beberapa waktu lalu. 3 orang pelaku masing-masing berinisial Ar, Bs dan satu orang perempuan berinisial Sf.

Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit melalui Kasat Reskrim AKP Andhika Darmasena mengatakan jika pihaknya mendapat laporan jika ada penipuan emas, selanjutnya polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan para pelaku.

"Modusnya ini, mereka membuat emas dari tembaga yang disepuh dengan emas, selanjutnya digadaikan ke beberapa toko emas dengan keuntungan yang mereka dapat mencapai Rp 11 Juta," ungkapnya saat ditemui portalberau.com diruang kerjanya.

Dikatakannya, terungkapnya kasus ini berawal saat para pelaku hendak menggadai emas palsu mereka di daerah pasar. Namun saat itu pemilik toko curiga dengan emas yang mau dijual dan langsung melapor kepada security.

"Security berkoordinasi dengan polisi langsung mendatangi lokasi dan para pelaku berhasil kabur, namun 1 pelaku berinisial Ar berhasil diamankan," tambahnya.

Dari hasil interogasi, Ar mengaku jika ia tidak melakukan aksi ini sendirian, namun ada dua rekannya lagi yang diketahui kabur ke daerah Balikpapan. Guna mempersempit ruang gerak mereka, Polres Berau langsung berkoordinasi dengan Polda Kaltim untuk memburu para pelaku.

"Alhasil kita berhasil membekuk 2 pelaku lain yakni 1 orang pria dan 1 orang wanita. Selain para pelaku, kami amankan juga 2 buah gelang dan 1 buah kalung emas yang diduga palsu, jam tangan, handphone dan beberapa kwitansi dan nota toko emas yang digunakan para pelaku untuk meyakinkan korbannya," tambahnya.

Saat ini Polres Berau sudah menerima 2 aduan terkait kasus ini, salah satunya dari Kantor Pegadaian. Kasus ini masih didalami pihak Polres untuk mengetahui apakah pelaku lain lagi dibelakang para pelaku yang saat ini telah diamankan. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Jual Emas, Tiga Orang Diciduk Polisi, Ternyata Emas yang Dijual Seperti Ini !!!

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 13, 2018

0 comments :

Post a Comment