-->

Pembenahan Runway Bandara Kalimarau Masuki Tahap Pertama

Posted by marta on 29 March 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU– UPBU Bandara Kalimarau terus berupaya meningkatkan Bandara Kalimarau,  salah satunya dengan pembenahan Runway agar pesawat besar seperti boeing 800 yang mampu membawa hingga 100 penumpang,  dapat mendarat di Bandara Kalimarau. 


Hal itu diungkapkan Kepala UPBU Bandara Kalimarau,  Bambang Hartato, yang mengatakan hingga saat ini proses pembenahan telah disepakati dan akan segera dilakukan pengerjaan. 

Adapun yang telah dipersiapkan adalah peningkatan landasan pacu yang telah dikerjakan tahap pertama.

"Baru selesai lelang. Untuk pekerjaan ini kami tidak sendiri, namun didampingi Kejaksaan Negeri supaya anggaran tidak salah dan melenceng dari awal hingga akhir nanti," ungkap Bambang. 

Selain itu,  pihak UPBU Bandara Kalimarau juga mendatangkan teknisi dari Balai Teknik Penerbangan untuk melakukan uji tes kekuatan Runway. Hasil kajian juga akan disampaikan.

“Proses pengerjaannya tentu akan mengacu pada hasil riset dari tim Teknisi," lanjutnya.

Sementara itu,  anggaran yang dipersiapkan dalam proses pembenahan Run Way tersebut menggunakan APBN 2018 senilai Rp17 miliar. 

"Memang kecil untuk anggaran tahap pertama ini,  tapi kami berusaha memberikan hasil yang terbaik. Sebab jika Runway bisa didarati pesawat besar pasti akan berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Berau," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Pembenahan Runway Bandara Kalimarau Masuki Tahap Pertama

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 29, 2018

0 comments :

Post a Comment