-->

Pemkab Berau Rencanakan Bangun Empat Dermaga Baru

Posted by marta on 27 March 2018



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Pemkab Berau berencana akan membangun empat dermaga di Pulau Maratua dan Biduk-Biduk.


Pembangunan dermaga tersebut seiring dengan semakin banyaknya destinasi wisata di Berau yang menyimpan daya tarik tersendiri.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Abdurrahman, yang juga menyebutkan pembangunan empat dermaga prioritas tersebut ialah untuk menunjang wisata serta memenuhi kebutuhan masyarakat untuk melakukan bongkar muat barang.

Sementara untuk dermaga Maratua saat ini, dikatakannya akan dilakukan perpanjangan dan pembangunan monumen berupa Patung Soekarno-Hatta. Selain itu, dermaga Lawang-Lawang juga diprioritaskan sebagai dermagga bongkar muat barang.

“Mengapa harus segera dibangun? Karena ini juga untuk mendukung wisata dan pelayanan bongkar muat barang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya, Senin (26/3/2018).

Sampai saat ini, Abdurrahman mengaku ke empat usulan dermaga tersebut telah masuk di anggaran APBN 2018, namun masih menunggu realisasi Pemerintah Pusat.

“Kemungkinan akan mulai dikerjakan tahun 2019. Dan saat ini sudah masuk di APBN tahun 2018, selain dari APBN kami berharap juga dari Provinsi,” ungkapnya.

Adapun prakiraan anggaran yang dibutuhkan antara lain dermaga Teluk Sulaiman mencapai Rp70 Miliar, dermaga Balikukup Rp10 Miliar, dermaga Maratua Rp38 Miliar, dan untuk dermaga Lawang-Lawang mencapai Rp150 Miliar, atau mencapai dana sekitar Rp268 Miliar.

“Kami berharap dengan adanya dermaga baru ini bisa menarik minat wisatawan dan juga membantu masyarakat pantai dan pesisir memenuhi kebutuhan mereka untuk bongkar muat barang,” pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Pemkab Berau Rencanakan Bangun Empat Dermaga Baru

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 27, 2018

0 comments :

Post a Comment