-->

SMA Negeri 1 Siap Laksanakan UNBK, Pemkab, Telkom dan PLN siap Back Up Demi Kelancaran

Posted by marta on 22 March 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Persiapan demi persiapan jelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK) terus dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Berau. 

Wakil Kepala Kurikulum SMA Negeri 1 Berau, Eni Sulistyorini mengatakan jika ini merupakan tahun ke 3 pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1. Pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan UNBK tidak ada permasalahan yang berarti dan diharapkan pada tahun ini pun pelaksanaan bisa berjalan lancar. 

"Ya, ini tahun ke 3 kami melaksanakan UNBK, untuk kendala atau hambatan yang berarti sih tidak ada, hanya beberapa kendala kecil namun itu tidak mempengaruhi kegiatan nantinya," ungkapnya saat ditemui portalberau.com diruang kerjanya, Kamis (22/3/2018).

Dikatakannya, untuk UNBK sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 9 April 2018 mendatang selama 4 hari kedepan. Karena UNBK memerlukan jaringan uang cukup, maka pihak sekolah juga di back up oleh Pemkab Berau, sementara untuk listrik, sepenuhnya di back up oleh PLN Rayon Tanjung Redeb.

"Untuk UNBK ini bukan hanya dilakukan oleh SMA Negeri 1 saja, ada dua SMK yang bergabung disini, hanya saja mereka 1 minggu lebih cepat dibanding SMA," tambahnya. 

Tercatat saat ini diperkirakan ada sekitar 181 siswa yang akan mengikuti UNBK nantinya. Diharapkan UNBK bisa berjalan lancar dan aman nantinya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: SMA Negeri 1 Siap Laksanakan UNBK, Pemkab, Telkom dan PLN siap Back Up Demi Kelancaran

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 22, 2018

0 comments :

Post a Comment