-->

Tapal Batas Antar Kecamatan dan Kampung Jadi Pembahasan Prioritas

Posted by marta on 8 March 2018


TELUK BAYUR, PORTALBERAU- Batas antar kampung di Kecamatan Teluk Bayur memang sudah menjadi permasalahan sejak pemerintahan camat periode sebelumnya, dan hingga kini belum juga ada kejelasannya. Bahkan, hal ini juga menjadi prioritas dalam usulan beberapa Kakam, seperti Kakam Labanan Makarti, Labanan Makmur, dan bahkan juga Camat Teluk Bayur.


Tapal batas ini dirasa sangat perlu diketahui bagi masyarakat, karena selama ini Kecamatan Teluk Bayur dan Kecamatan Sambaliung yang seharusnya berbatasan langsung dengan Kampung Labanan Makmur, tapi justru langsung meloncat ke Kampung Labanan Makarti. Sehingga batas wilayah secara definitif (secara pasti atau bukan sementara, Red) antar kecamatan memanglah sangat diperlukan, yang nantinya juga akan terlihat batas antar kampungnya setelah batas kecamatan ditentukan.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, mengatakan akan segera melakukan pertemuan khusus pembahasan hal ini, dengan mempertemukan Camat Teluk Bayur dan Camat Sambaliung, guna membahas kejelasan tapal batas tersebut. Terlebih, penentuan batas kecamatan dan kampung ini juga sudah pernah dibahas sebelumnya, bahkan hingga beberapa kali tetapi belum juga ada kejelasannya.

"Nanti akan kita buat pertemuan khusus membahas soal tapal batas ini, karena permasalahan ini juga sudah cukup lama, maka harus jadi prioritas," jelas Agus Tantomo.

Diungkapkan oleh Camat Teluk Bayur, Nazaruddin, soal batas kecamatan dan kampung ini sudah dilimpahkan ke kabupaten, sehingga keputusan nantinya akan diserahkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Berau.

"Sudah beberapa kali pertemuan dan tidak ada hasil, maka sebaiknya diserahkan ke kabupaten saja untuk menentukan batas kecamatan dan kampungnya agar tidak ada lagi kerancuan tapal batas," terangnya.

Hal ini sangatlah penting guna menghindari adanya klaim dari kampung lain yang jangan sampai nantinya melewati batas kecamatan yang satu dan lainnya. Misalnya, kampung tersebut berada di wilayah Teluk Bayur, tapi karena tidak jelas batas kecamatannya, bisa-bisa nanti kampung tersebut masuk dalam Kecamatan Sambaliung.(Tim)

» Terimakasih telah membaca: Tapal Batas Antar Kecamatan dan Kampung Jadi Pembahasan Prioritas

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 08, 2018

0 comments :

Post a Comment