-->

Ujian Lisensi 3i Network, Menabung Sekaligus Berinvestasi Cerdas

Posted by marta on 11 March 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Belakangan, cukup banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan berkedok investasi. Bahkan tak tanggung-tanggung, korbannya bisa jatuh hingga hitungan puluhan. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Nah, banyak yang berpendapat itu karena saat ini cukup banyak orang yang ingin meraih kesuksesan dengan jalan yang cukup instan, akhirnya menjatuhkan pilihan pada investasi bodong, tak sadar kantong pun dibuat bolong.

Berbeda dengan cara berinvestasi yang satu ini, 3i Network. Mungkin masih begitu asing ditelinga banyak orang. Namun berbisnis dengan cara ini rupanya tak kalah banyak membawa agennya terjun dalam kesuksesan. 

Dengan tiga produk yang dimiliki 3i Network sekaligus, yakni Insurance (asuransi jiwa), Investment (investasi),  dan Income (pendapatan), program yang ditawarkan oleh PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR) ini, mampu memberikan asuransi jiwa unitlink dan potensi penghasilan dari agen asuransi jiwa kepada para agennya. 

Namun, tak semudah investasi bodong, para member juga didorong untuk mengikuti sertifikasi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), agar menjadi agen yang berkompeten dalam menjelaskan produk unitlink kepada para nasabah maupun calon nasabah.

Untuk itu, sekitar 53 agen 3i Network Kabupaten Berau, Minggu pagi (11/3/2018), sekitar pukul 09.00, bersemangat mengikuti ujian sertifikat kompetensi AAJI, di ruangan SD Negeri 002 Tanjung Redeb. 


Ujian yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Berau ini dibagi menjadi  dua sesi dan diikuti oleh agen dari berbagai kalangan mulai dari pelaku usaha, PNS,  hingga anggota Polhut. 

Falentinus Keo, salah satu agen 3i Network yang kini menjadi leader di Kabupaten Berau, mengatakan berbisnis dengan 3i Network sangatlah aman. Meski banyak yang meragukan legalitas bisnis tersebut, namun ia kembali menyatakan peran pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengawasi keluar masuknya uang para nasabah. Sehingga adanya tindakan penipuan seperti yang ditakutkan banyak orang, dengan mudah ditepis. 

“Memang banyak yang meragukan, takut ini adalah investasi bodong seperti yang sudah banyak menjatuhkan korban. Padahal kalau dipikir, dalam berbisnis 3i Network, ada peran pemerintah di dalamnya. Tidak mungkin ada penipuan,” ungkapnya.

Terkait ujian sertifikat AAJI, dikatakan pria yang akrab disapa Falen ini, merupakan syarat oleh OJK bagi para agen yang telah mendapatkan pendapatan dari bisnis tersebut. Hal itu guna melegalkan para agen sebagai agen 3i Network yang berkompeten dalam merekrut nasabah baru.

“Khusus untuk Income memang disyaratkan oleh pemerintah melalui OJK wajib berlisensi AAJI. Dan ini salah satu wujud mendukung ajakan pemerintah yang dilontarkan melalui Presiden Jokowi untuk menabung cerdas dalam gerakan menabung Nasional. Ini salah satu bentuk menabung sekaligus berinvestasi cerdas yang dilakukan para agen 3i Network, di tambah dengan asuransi jiwa,” lanjutnya.


Berbeda dengan sistem Multi Level Marketing (MLM), 3i Network tidak memberikan target poin kepada para agen. Para agen yang berhasil membawa nasabah baru untuk turut menabung cerdas bersamanya akan memperoleh pendapatan. Namun pendapatan tersebut hanya akan diberikan kepada para agen yang telah berlisensi AAJI. 

“Uang yang kita tabung tetap menjadi tabungan kita, sembari berinvestasi. Ditambah dengan bonus yang kita dapat apabila kita berhasil membawa orang lain menabung cerdas ini,” ujarnya.

Adapun legalitas 3i Network, selain terdaftar dan diawasi oleh OJK, juga bernaung dibawah izin usaha nomor KEP-013/KM.13/1987. Sehingga segala bentuk produk yang ditawarkan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

Sementara itu, pengawas ujian sertifikasi dari AAJI, Sukino, menjelaskan kegunaan ujian sertifikasi AAJI bagi para agen diantaranya agar para peserta mampu menerangkan, menjelaskan dan bahkan menarik nasabah baru agar menggunakan produk yang mereka tawarkan. 

“Dengan mengikuti ujian ini diharapkan para peserta mempunyai pengetahuan yang cukup terkai asuransi. Sehingga mereka juga mampu menawarkan produk asuransi ini dengan baik. Untuk materi ujian yang diujikan juga hanya seputar asuransi,” tandasnya. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: Ujian Lisensi 3i Network, Menabung Sekaligus Berinvestasi Cerdas

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 11, 2018

0 comments :

Post a Comment