-->

Wacana Pemkab Pinjam Dana ke Kemenkeu, Ini Kata Ketua DPRD Berau

Posted by marta on 19 March 2018

Dokumentasi Sutiran Arsip Berau
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Peraturan yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bagi Pemerintah Daerah yang mengatur mengenai pembiayaan pembangunan infrastruktur oleh badan usaha, dilihat sebagai peluang tak terkecuali bagi Pemkab Berau.


Dalam Permendagri Nomor 96 Tahun 2016 tentang Pembayaran Ketersediaan Layanan dalam Rangka Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha (KPDBU) dalam Penyediaan Infrastruktur, ternyata sudah pernah tercetus gagasan peminjaman tersebut oleh Pemkab Berau. Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah, saat ditemui di Gedung DPRD Berau, usai memimpin rapat Paripurna, beberapa waktu lalu.

"Iya memang sudah pernah hal ini diungkapkan, tapi tidak jadi. Dan sekarang ada lagi gagasan peminjaman tersebut. Tapi sampai saat ini belum ada pembahasan lanjutan terkait hal ini," ujarnya.

Tetapi, tak dipungkiri Sari jika nantinya rencana tersebut akan dibahas, karena dalam MoU peminjaman nantinya, anggota dewan akan dilibatkan.

"Kan harus ada persetujuan DPRD, jadi memang harus dibahas bagaimana kelanjutannya. Dan untuk hasil akhirnya nanti, semua tergantung dari anggota dewan. Kalau mayoritas menyetujui, bisa saja peminjaman itu dilakukan. Tetapi kalau ada pandangan lain misalnya Pemkab masih bisa menggaji pegawainya dan sebagainya, ya bisa saja batal. Daripada memberatkan juga nantinya kan kalau ada peminjaman tersebut," lanjutnya.

Menurutnya, peminjaman dana bisa dilakukan jika memang kondisinya sangat mendesak atau sangat dibutuhkan.
"Tetapi, semua kembali pada kondisi riilnya di lapangan. Apakah memang sangat mendesak sehingga perlu melakukan peminjaman ataukah tidak. Semua tergantung dari hasil pembahasan nanti. Ya atau tidaknya peminjaman ke Kemenkeu tersebut, baru bisa dipastikan setelah ada pembahasan internal," tegasnya.(Tim)

» Terimakasih telah membaca: Wacana Pemkab Pinjam Dana ke Kemenkeu, Ini Kata Ketua DPRD Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 19, 2018

0 comments :

Post a Comment